TOPIK TERPOPULER

PPP Bertekad Jadi Pengusung Tunggal di Pilkada Gowa 2024

Muhaimin Sunusi
PPP Bertekad Jadi Pengusung Tunggal di Pilkada Gowa 2024
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gowa sudah punya target khusus di Pileg 2024 mendatang. Mereka bertekad kembali mendominasi kursi di parlemen.

"Kita target bisa kembali mengunci kursi ketua DPRD Gowa. Kita ingin menang lagi di Kabupaten Gowa," kata Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin.

Baca juga: Muscab Ditunda, DPW PPP Sulsel Akan Isi Kekosongan di Tingkat PAC

Saat ini, PPP berhasil mendudukkan sebanyak delapan kadernya di parlemen hasil pileg 2019 lalu. Angka ini terpaut satu kursi dari Gerindra yang mengontrol tujuh kursi di DPRD Gowa.

Nursyam mengatakan, PPP tak sekadar ingin menang lagi di pileg 2024 mendatang. Dia ingin partainya bisa meningkatkan perolehan kursi atau lebih banyak dari delapan kursi yang dimiliki saat ini.



Baca juga: Amir Uskara Akan Maju di Pilkada Gowa 2024

"Kita targetnya sebenarnya bisa meraih 11 kursi. Cuma paling tidak minimal bisa mendapatkan sembilan kursi. Artinya kan ada peningkatan," ujarnya.

Target minimal sembilan kursi ini agar bisa mengusung sendiri di pilkada Gowa 2024 mendatang. Ya, PPP bertekad mampu mencalonkan pasangan calon (paslon) tanpa harus koalisi.

"Iya, kita harap begitu. Tapi kita tetap terbuka ke partai lain, komunikasi tak akan kami tutup jika ada parpol lain yang akan bergabung," pungkasnya.

Baca juga: 4 Ketua DPC Punya Kans Diberi Karpet Merah Muscab PPP



Soal jagoan, Nursyam menyebutkan, hanya akan mengusung kader sendiri. Nama Amir Uskara dan Imam Fauzan menjadi opsi paling kuat yang bakal dijagokan.

"Kita menunggu instruksi partai saja. Yang jelas, kalau bukan Pak Amir, ya Pak Fauzan. Antara itu saja. Sudah pasti 01 (calon bupati)," jelasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!