Nama Baharuddin Lopa Diabadikan Jadi Nama Gedung Kejari Luwu

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:28 WIB
loading...
Nama Baharuddin Lopa Diabadikan Jadi Nama Gedung Kejari Luwu
Peresmian Gedung Baharuddin Lopa di Kejari Luwu dilakukan langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi Kajari Luwu, Erny Veronica Maramba. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Nama Almarhum Baharuddin Lopa diabadikan jadi nama gedung pertemuan Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu . Peresmian dilakukan pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61, Kamis (22/7) siang.

Peresmian dilakukan Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi Kepala Kajari Luwu , Erny Veronica Maramba, disaksikan Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Gunawan, Wakapolres Luwu, Kompol H Abdul Salam, serta sederet pejabat Pemkab Luwu.

Baca Juga: Kejari LuwuKejari Luwu , Erny Veronika Maramba dianggap sangat tepat. Sebab, Almarhum yang juga mantan Jaksa Agung RI era tahun 2001 adalah sosok panutan bagi insan Adhyaksa di seluruh Indonesia.

“ Kajari Luwu sangat tepat memberikan nama Baharuddin Lopa pada gedung ini. Hal ini agar kita selalu mengenang sosok yang memiliki karakter yang disiplin dan jujur dalam melaksanakan fungsinya sebagai penegak hukum," katanya.

"Bukan hanya bagi penegak hukum, tetapi kita semua selaku abdi negara dan abdi masyarakat patut menjadikan beliau sebagai panutan dalam melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan negara kepada kita," lanjutnya.

Basmin menjelaskan pembangunan Gedung Baharuddin Lopa merupakan hibah dari Pemkab Luwu kepada Kejari Luwu . Hal itu sebagai bentuk sinergi dan dukungan dalam membantu masyarakat mendapatkan layanan hukum maksimal.

Baca Juga: Kajari Luwu
“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini negara kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk keprihatinan kami kepada sesama insan adhyaksa yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19, maka perayaan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 kali ini meniadakan kegiatan dalam bentuk syukuran ataupun perayaan secara besar-besaran," kata Erny.

Erny mengaku bersyukur, selama menjalankan tugasnya di Kabupaten Luwu, ia terus mendapat dukungan dari Pemkab Luwu, salah satunya hibah Gedung Baharuddin Lopa yang akan memaksimalkan kinerja kejaksaan. Begitupun dukungan dari jajarannya.

Baca Juga: Kejari Luwu

Lihat Juga: 4 Rekomendasi Tempat Kerja saat Puasa, Asik Banget!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)