Germas Jadi Salah Satu Program Pencegahan Covid-19 di Barru

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:19 WIB
loading...
Germas Jadi Salah Satu Program Pencegahan Covid-19 di Barru
Bupati Barru Suardi Saleh saat menghadiri sosialisasi program gerakan masyarakat sehat (germas). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Gerakan masyarakat sehat (Germas), menjadi salah satu program pencegahan penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Barru Suardi Saleh saat membuka sosialisasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan keluarga pada masa pandemi Covid-19 , di Baruga Singkeru Ada'e, Kabupaten Barru, Kamis (22/7/2021). Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam dengan mitranya Kementerian Kesehatan.



Suardi menyampaikan kepada peserta yang hadir, jauh sebelum Covid-19 muncul, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) terus disosialisasikan dan Germas menjadi salahsatu program pencegahan Covid-19.

"Beberapa pekan sebelumnya Barru sempat Zero dari kasus Covid-19, namun sekarang berada di zona orange, untuk itu tetap waspada terhadap penularan Covid-19 ini, lindungi diri, keluarga dan orang lain dengan terus mematuhi protokol kesehatan," kata Suardi.

Ia mengatakan, sudah sosialisasikan pentingnya vaksin, jangan sampai vaksin tak tersedia atau kesiapan pelayanan kita tidak baik sehingga semangat masyarakat untuk vaksin menurun. Ia juga memastikan kesiapan rumah sakit dalam melayani pasien.

Anggota DPR RI Hasnah Syam menyampaikan di Dapilnya ada 9 Kabupaten termasuk Kabupaten Barru , sosialisasi hari ini merupakan program dengan mitra di Komisi IX.

Anggota DPR RI Komisi IX ini menyampaikan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Barru yang hadir dalam acara ini, yang selalu mendukung kegiatan sosialisasi Germas di masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barru.

"Terima kasih kepada Kementrian Kesehatan karena masih semangat mendampingi mensosialisasikan kegiatan kami selama ini," ucapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)