Megawati Ingin Anak Indonesia Manfaatkan Google-Youtube untuk Belajar

Jum'at, 23 Juli 2021 - 14:44 WIB
loading...
Megawati Ingin Anak Indonesia Manfaatkan Google-Youtube untuk Belajar
Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri meminta anak memanfaatkan kehadiran Google dan Youtube untuk menimba ilmu pengetahuan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri menyadari perkembangan teknologi dan informasi saat ini kian pesat. Kehadiran Google dan Youtube misalnya, harus dimanfaatkan oleh anak Indonesia untuk menimba ilmu pengetahuan.

Megawati mengaku dahulu pernah malas belajar. Kemudian ia bangkit dan menumbuhkan fighting spirit dalam dirinya, sehingga dirinya suka berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual.

"Ayo berjuang anak-anakku, selalu harus belajar jangan malas, ibu juga pernah jadi anak-anak, ibu juga pernah malas, aduh, yang namanya PR kok bertumpuk ya? Tapi ibu punya fighting spirit, saya tidak mau jadi bodoh, makanya ada yang menggugah dari badan kita sendiri, oh saya gak mau malas, supaya pintar tidak mau sama anak-anak lain saya kalah," ujar Megawati dilihat dalam kanal Youtube Kementerian PPPA, Jumat (23/7/2021).

Megawati ingin ketika ada waktu senggang, anak-anak bisa membaca buku. Kemudian di era kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini, dirinya ingin anak-anak dapat memanfaatkan Google hingga Youtube untuk menimba ilmu pengetahuan.

"Bukan hanya buku yang tadi ibu bilang guru paling bagus adalah alam semesta ini, tapi kita juga bisa kalau di rumah hari hujan kita bisa baca buku. Sekarang anak-anak sudah kenal HP, kita bisa membuka Youtube, Google, di situ sangat banyak pengetahuan yang bisa kita dapatkan dan tanyakan," terangnya.
Di sisi lain, Megawati mengaku sedih ketika mendengar banyaknya anak-anak sekarang yang tidak menghormati gurunya. Padahal, kata dia, dari para guru itulah ilmu dipancarkan, khususnya dari pendidikan formal seperti sekolah. Tetapi, ia kembali mengingatkan bahwa guru paling istimewa adalah alam. "Dan tentunya kita tidak mau dibedakan, oleh sebab itu, seluruh warga negara Indonesia termasuk anak-anak mempunyai hal yang sama dan setara. Ayo berjuang anak-anakku, selalu harus belajar," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)