TOPIK TERPOPULER

Pintu Rumah Tahfiz di Makassar Ditutup Pakai Tembok Oleh Warga

iNews.id
Pintu Rumah Tahfiz di Makassar Ditutup Pakai Tembok Oleh Warga
Bangunan tembok yang dibangun Amr di bagian pintu belakang rumah tahfiz di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Lorong Dua, Kecamatan Panakkukang. Foto: iNews/Yoel Yusvin

MAKASSAR - Seorang pria berinisial Amr di Kota Makassar dilaporkan menutup akses pintu masuk sebuah rumah tahfiz dan warga di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Lorong Dua, Kecamatan Panakkukang dengan tembok.

Ketua RW 05, Asiz menyampaikan, penutupan dilakukan oleh Amr yang disebutnya sebagai oknum anggota DPRD Pangkep lantaran tak senang dengan keributan yang ditimbulkan anak-anak yang mengaji di rumah tahfiz.

Baca juga: Sekelompok Orang Mengamuk di Rappocini, Mobil Warga Dirusak

“Sebelum dilakukan penutupan saya dan RT setempat sudah beberapa kali melakukan pertemuan antar warga yang bertikai, namun ujung-ujungnya dilakukannya penutupan sepihak,” kata Asiz.

Asiz menegaskan, tembok tersebut melanggar karena selain menutup akses masuk rumah warga dan rumah bagi anak-anak tahfiz Alquran, lokasi tersebut juga merupakan fasilitas umum jalan milik Pemerintah Kota Makassar.



Baca juga: Warga Enrekang Hilang saat Pergi Menjaring Ikan di Sungai

Bhabinkamtibmas Kelurahan Masale, Bripka Muh Rais bersama Ketua RW 05 Asiz sendiri sudah mengecek kondisi tembok yang telah menutup full.

Menurut Bripka M Rais, pihak pemerintah akan segera menyurati Amr yang dianggap telah merugikan warga. "Apabila tidak diindahkan maka langkah tegas berupa pembongkaran akan segera dilakukan,” katanya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!