TOPIK TERPOPULER

Tanggapi Aduan Warga, PUPR Luwu Pantau Proyek Jalan di Bajo Barat

Chaeruddin
Tanggapi Aduan Warga, PUPR Luwu Pantau Proyek Jalan di Bajo Barat
Dinas PUPR Luwu bersama Pemerintah Kecamatan Bajo Barat saat meninjau proyek pelebaran dan pengerasan jalan Bone Lemo di Bajo Barat. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu bersama Pemerintah Kecamatan Bajo Barat, turun meninjau proyek pelebaran dan pengerasan jalan Bone Lemo di Bajo Barat.

Peninjauan ini dilakukan usai menerima aduan warga sekaitan penumpukan material proyek di tepi jalan yang sudah mengalami longsor. Material itu jatuh ke bawah hingga menimbun kebun warga. Dikhawatirkan, ini bisa menimbulkan kerusakan lebih besar jika tidak segera ditangani.

Baca juga: Jalan Poros Trans Sulawesi di Luwu Kembali Ambles

Olehnya itu, Dinas PUPR dan Camat Bajo Barat, Rahmatiah meninjau langsung kondisi di lapangan, sekaligus menghentikan sementara proyek ini, hingga material diangkut ke luar lokasi proyek.

PUPR diwakili oleh PPK kegiatan, Muslim Mustafa terpaksa menerima penghentian sementara proyek jalan yang dikerjakan oleh CV Anugerah Karya, hingga material dibersihkan.



"Tumpukan material hasil galian tersebut hanya sementara saja. Namun mempertimbangkan usulan warga proyek ini sementara kami hentikan dulu sambil pihak pelaksana menyiapkan armada untuk mobilisasi materialnya, satu dua hari selesai," ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Uccing ini, Pemerintah Kabupaten Luwu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp372 juta khusus untuk kegiatan pelebaran dan perkerasan jalan ruas Bonelemo-Balutan melalui Dinas PUPR.

Baca juga: Bupati Luwu Izinkan Warga Gelar Salat Idul Adha di Masjid

"Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum atau DAU tahun 2021. Rencana panjangnya 2 kilometer dengan lebar jalan dari 5 meter saat ini akan dikerjakan hingga menjadi 7 meter," lanjutnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!