TOPIK TERPOPULER

Pemkab Wajo Genjot Pengembangan Kawasan Pertanian Terpadu

M Reza Pahlevi
Pemkab Wajo Genjot Pengembangan Kawasan Pertanian Terpadu
Penanaman bibit pohon yang dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama jajaran Forkopimda baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kini tengah gencar menggalakkan pengembangan kawasan pertanian terpadu. Salah satunya melalui penanaman pohon untuk menghijaukan Bumi Lamaddukelleng.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menjelaskan, program pengembangan kawasan pertanian terpadu merupakan bagian dari upaya untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keseimbangan alam.

Baca juga: Amran Mahmud Tinjau Jalan Penghubung Wajo-Bone yang Terendam Banjir

Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Wajo menyiapkan 10.000 bibit tanaman produktif. Seluruhnya akan diserahkan kepada desa-desa yang memiliki program pengembangan kawasan pertanian terpadu.

"Penyediaan bibit tanaman ini merupakan bagian dari upaya mendukung program pengembangan kawasan pertanian terpadu yang sedang digalakkan oleh Pemkab Wajo," ujarnya, Jumat (23/7/2021).



Baca juga: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo Terus Digenjot

Menurut Amran, selain melestarikan alam, salah satu tujuan program pengembangan kawasan pertanian terpadu yakni menghadirkan agro wisata dari hasil tanaman.

Selain itu pertanian terpadu juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui hasil tanaman.

"Lingkungan atau lahan yang kritis kita hijaukan kembali dengan menanam tanaman yang produktif. Tujuannya, selain melestarikan lingkungan hidup juga dapat menghadirkan agro wisata, dari hasil tanaman ini nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terpenting kita bisa menghasilkan pangan sehat," jelasnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!