TOPIK TERPOPULER

Sekprov Sulsel Terpilih Jadi Ketua Pemuda Panca Marga

Syachrul Arsyad
Sekprov Sulsel Terpilih Jadi Ketua Pemuda Panca Marga
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani. Foto: Humas Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani dipercaya sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel. Dia terpilih secara aklamasi dalam musda IX PPM Sulsel yang digelar di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu 27 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengaku bahagia berada di tengah keluarga besar PPM. Amanah yang dipercayakan kepadanya akan dijalankan dengan baik. Dia berharap mampu membuat kebijakan strategis yang bisa membawa PPM ikut membangun Sulsel, dan Indonesia pada umumnya.

Baca juga: Abdul Hayat Dorong Pelaku UMKM Pasarkan Produk hingga Luar Negeri

"Kita ingin berpikir lokal, bertindak nasional. Karena kita ingin mengawal NKRI," ucap dia dalam rilis yang diterima wartawan. Abdul Hayat pun turut mengajak segenap elemen PPM untuk menjaga persatuan.

Menurut dia, tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan. “Banyak yang menjadi prioritas. Tapi hari ini, menjadi sangat-sangat skala prioritas," imbuh Abdul Hayat.



Dia memaparkan, ada beberapa hal yang menjadi pedoman, yakni trigatra dan pancagatra. Khusus trigatra, meliputi posisi dan lokasi geografis negara, keadaan dan kekayaan alam. Sedangkan pancagatra, merupakan aspek sosial kemasyarakatan terdiri dari ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

"Digabung menjadi astagatra, delapan hal yang kita harus pastikan untuk memberikan pengawalan kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," tegasnya.

Baca juga: Abdul Hayat Kukuhkan Pengurus Four SMAPAT Makassar

Menurut Abdul Hayat, PPM sejatinya membantu program pemerintah terutama di masa pandemi seperti ini. PPM harus hadir sebagai garda terdepan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!