Sekprov Sulsel Terpilih Jadi Ketua Pemuda Panca Marga

Minggu, 27 Juni 2021 - 15:31 WIB
loading...
Sekprov Sulsel Terpilih Jadi Ketua Pemuda Panca Marga
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani dipercaya sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel. Dia terpilih secara aklamasi dalam musda IX PPM Sulsel yang digelar di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu 27 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengaku bahagia berada di tengah keluarga besar PPM. Amanah yang dipercayakan kepadanya akan dijalankan dengan baik. Dia berharap mampu membuat kebijakan strategis yang bisa membawa PPM ikut membangun Sulsel, dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga: Abdul Hayat
Menurut dia, tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan. “Banyak yang menjadi prioritas. Tapi hari ini, menjadi sangat-sangat skala prioritas," imbuh Abdul Hayat.

Dia memaparkan, ada beberapa hal yang menjadi pedoman, yakni trigatra dan pancagatra. Khusus trigatra, meliputi posisi dan lokasi geografis negara, keadaan dan kekayaan alam. Sedangkan pancagatra, merupakan aspek sosial kemasyarakatan terdiri dari ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

"Digabung menjadi astagatra, delapan hal yang kita harus pastikan untuk memberikan pengawalan kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," tegasnya.

Baca Juga: Abdul Hayat
Intinya, lanjut dia, PPM harus melakukan berbagai kegiatan positif. Dia berharap, PPM dapat bersinergi dengan baik kepada pemerintah provinsi maupun dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Saya berharap agar PPM juga harus mengambil peran, bagaimana memberdayakan anak-anak milenial untuk kegiatan positif, agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan negatif, hedonisme, dan terpapar radikalisme," harap Abdul Hayat.

Diketahui,musda IX PPM Sulsel mulai dilaksanakan sejak Sabtu (26/6) lalu. Dalam kegiatan tersebut, tutut hadir Ketua Umum Pengurus Pusat PPM, Syamsudin Siregar, Ketua PD PPM Sulsel Periode 2016-2021 Agus Arifin Nu'mang, dan Pengurus Cabang PPM se-Sulsel.

Baca juga:Rapat Pengadaan Lahan Jalan Tol MNP, Sekprov Tekankan Restorasi Sosial

Sebelumnya Ketua Umum Pengurus Pusat PPM, Syamsudin Siregar berharap, musyawarah daerah dapat memberikan kemajuan bagi pemuda panca marga, khususnya di Sulsel. "Saya berharap lewat Musda ini bisa terpilih orang yang bisa mengurus organisasi, bukan orang yang tidak bisa mengurus organisasi," tuturnya.

Dia mengaku, PPM ini merupakan organisasi yang selalu bersinergi dengan dengan pemerintah di semua tempat. "Kita semua bangga bahwa PPM ini pembinanya adalah pemerintah pusat bahkan panglima TNI, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota," jelas Syamsudin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)