Lebih Dari Lima Dekade, PT Vale Jaga Keberlanjutan untuk Masa Depan

Minggu, 25 Juli 2021 - 10:11 WIB
loading...
Lebih Dari Lima Dekade, PT Vale Jaga Keberlanjutan untuk Masa Depan
Presiden Direktur PT Vale Febriany Eddy melakukan penanaman pohon untuk menjaga keberlanjutan lingkungan. Foto: Dok PT Vale
A A A
SOROWAKO - PT Vale Indonesia Tbk tidak hanya menjadi perusahaan multinasional dan bonafid, tetapi juga memiliki nilai-nilai dan praktik operasional yang mumpuni. Perseroan ini begitu maju dalam aspek sustainability (keberlanjutan), baik secara ekonomi, lingkungan maupun sosial.

Komitmen tersebut terus dijaga hingga lebih dari lima dekade atau 53 tahun untuk masa depan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang berada di base operasional perusahaan di Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Dalam bisnis dan operasinya, PT Vale mendukung pencapaian target Sustainable Development Goals (SDGs) melalui praktik penambangan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Lebih Dari Lima Dekade, PT Vale Jaga Keberlanjutan untuk Masa Depan


53 Tahun beroperasi di Indonesia, PT Vale memproduksi nickel matte 75.000 ton pertahun, memasok 5% kebutuhan nikel dunia. Tak hanya itu, PT Vale Indonesia berkomitmen terhadap praktik pertambangan berkelanjutan merupakan upaya untuk mewujudkan sasaran menjadi sustainable operator, value contributor dan obedient citizen.

"Kami memegang teguh komitmen menjaga kelestarian bumi, sesuai dengan salah satu nilai kami, yakni menjaga kelestarian bumi. Kami menjalankan kegiatan penambangan dan pengolahan bijih nikel dengan melaksanakan praktik-praktik terbaik didukung penerapan teknologi ramah lingkungan. Perseroan berupaya agar tidak menimbulkan dampak negatif, baik di dalam maupun di luar wilayah operasi," kata CEO dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Tbk, Febriany Eddy.

PT Vale berkomitmen melakukannya dengan memberikan dukungan pada peningkatan kualitas kehidupan dan mendukung pengurangan emisi karbon. “Kami ingin terus berkontribusi. Kami ingin terus menginspirasi. Kami ingin meningkatkan kualitas kehidupan bagi generasi yang akan datang,” katanya.

Lebih Dari Lima Dekade, PT Vale Jaga Keberlanjutan untuk Masa Depan


Dalam laporan keberlanjutan PT Vale Indonesia Tbk 2020, perseroan yang didirikan pada 25 Juli 1968 telah merumuskan Prioritas Strategis dengan lima pilar yakni kesehatan, keselamatan dan risiko, sumber daya manusia, keberlanjutan, pemeliharaan dan pertumbuhan.

“Prioritas Strategis dijalankan mulai tahun 2020 hingga 3-5 tahun ke depan. Tujuannya adalah menancapkan pondasi yang kokoh untuk dicapai di 2030 dan 2050, yang bermuara pada PT Vale yang lebih aman, andal, kompetitif, berkelanjutan, dan dicintai masyarakat,” kata Febriany Eddy.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)