Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Bulukumba Mulai Dilakukan

Minggu, 25 Juli 2021 - 15:45 WIB
loading...
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Bulukumba Mulai Dilakukan
Pembelajaran tatap muka di Bulukumba mulai diberlakukan pada Senin, (26/07/2021). Foto: Sindonews/dok
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba , mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang bakal dimulai, Senin (26/7/2021) besok.

Sebelumnya, agenda PTM ini sudah beberapa kali tertunda. Namun kali ini, PTM sudah dipastikan bakal dilaksanakan. Setelah Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf mengizinkan, pertanggal 23 Juli 2021.

Dalam surat edaran dengan bernomor 188.6/1299/DIKBUD tentang pelaksanaan PTM terbatas pada satuan pendidikan di masa Pandemi Covid-19.



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba , Ahmad Djanuaris, membenarkan hal tersebut. Ia mengakui akan mulai menjalankan PTM berdasarkan surat edaran Bupati Bulukumba.

"Iya PTM akan mulai dilakukan dengan beberapa ketentuan sesuai dengan edaran bupati," kata Ahmad Djanuaris.

Hanya saja kata dia, belajar tatap muka kali ini berbeda dengan sebelum pandemi Covid-19. Di mana PTM kali ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

“Dalam pembelajaran tatap muka terbatas ini, semuanya sudah diatur. Termasuk semua tenaga pendidik harus sudah mengikuti vaksinasi secara lengkap dan dibuktikan dengan sertifikat vaksin," jelasnya.

Bahkan, dirinya menjelaskan peserta didik harus mendapatkan persetujuan dari orang tua atau walinya. “Peserta didik harus juga punya persetujuan orang tua, dan juga orangtuapun harus bersedia untuk mengantar dan menjemput demi memastikan peserta didik tidak berkeliaran," tambahnya.

Selain itu, satuan pendidikan harus menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)