Taufan Pawe Didaulat Jadi Pemateri di Acara IDI Provinsi Riau

Minggu, 25 Juli 2021 - 16:35 WIB
loading...
Taufan Pawe Didaulat Jadi Pemateri di Acara IDI Provinsi Riau
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe tampil menjadi pembicara pada kegiatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, dalam Webinar Forkom IDI Cabang Wilayah/Perhimpunan se-Indonesia dengan tema "Gerakan Dokter Semesta Melawan Covid-19, Antara Wacana dan Realita", pada Minggu (25/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Taufan memaparkan materi terkait Peran Pemda dalam Manajemen Tenaga Medis, Nakes dan Kesejahteraan dalam Melawan Covid-19, diikuti sekitar 200 ribu dokter umum dan dokter spesialis Indonesia tersebut



Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare , Amarun Agung Hamka mengatakan, ditunjuknya Wali Kota Parepare sebagai salah satu pemateri kegiatan IDI tersebut, berdasarkan Surat bernomor 341/IDI-WIL/A.3/7/2021 telah dilayangkan oleh Ketua IDI Wilayah Riau, dr Zul Asdi pertanggal 23 Juli.

"Beliau menjadi satu-satunya dari unsur kepala daerah di Indonesia sebagai narasumber yang akan mengulas tentang peran pemda dalam manajemen tenaga medis dan nakes dan kesejahteraan dalam melawan Covid-19 ," papar Amarun.

Taufan Pawe, kata Amarun dinilai sebagai kepala daerah yang paling getol dalam memperjuangkan hak, berupa insentif tenaga kesehatan (Nakes). Hal inilah, kata Amarun, menjadikan Taufan diamanahkan sebagai pembicara dalam webinar IDI se-Indonesia itu.

Sebagai kepala daerah, Taufan telah melakukan kebijakan intervensi pembayaran tunggakan nakes yang terhenti sejak September 2020, yang awalnya menjadi kewajiban Kementarian Kesehatan (Kemenkes).

"Namun setelah berkoordinasi dengan BPK dan Inspektorat, Bapak Wali Kota kemudian mengeluarkan kebijakan untuk mengcover insentif nakes menggunakan APBD Kota Parepare," tandas Hamka.



Selain Taufan Pawe , tokoh lain yang ikut menjadi pembicara dalam kegiatan melalui aplikasi zoom meeting, diantaranya Perdanakusuma (Ketua MKKI), David S Ketua MKEK, Pukovisa Prawiroharjo, dan Plt Kepala Badan PPSDM Kemenkes RI, Kirana Pritasari.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)