Ribuan Warga Pangkep Dapat Bantuan Beras Selama Penerapan PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 - 19:42 WIB
loading...
Ribuan Warga Pangkep Dapat Bantuan Beras Selama Penerapan PPKM
Ribuan masyarakat Pangkep akan mendapatkan bantuan beras Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari dari pemerintah pusat. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Ribuan masyarakat Pangkep akan mendapatkan bantuan beras Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari dari pemerintah pusat.

Kepala Dinsos Pangkep, Najemiah mengatakan, bantuan beras PPKM ini bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia(Kemensos RI). Bantuan beras ini untuk keluarga penerima manfaat(KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST). Bantuan beras PPKM disalurkan sebanyak 299.330 Kg dengan jumlah penerima 29.933 keluarga penerima manfaat (KPM).



"Bantuan beras ini untuk bulan Juli. Setiap KPM (keluarga penerima manfaat) menerima 10 Kg," jelasnya.

Penyaluran perdana dilaksanakan di gudang Perum Bulog Sapanang, Bungoro dihadiri Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Wakil Ketua DPRD, Sekda Pangkep, BPKP Propinsi. Pimpinan Bulog cabang Makassar, Pendamping sosial, PKH dan TKSK, Sabtu, (24/7/2021).

Wabup Pangkep Syahban Sammana mengatakan, semoga dengan adanya bantuan beras ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ia pun terus mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)