Beny Bandanadjaja Kenalkan Program MBKM saat PKKMB Politani Pangkep

Senin, 26 Juli 2021 - 12:10 WIB
loading...
A A A
“Di dalam Program Studi mungkin ada keterbatasan, mulai dari peralatan, keilmuan, jenis-jenis pelajaran mata kuliah. Dimana dengan belajar di luar Prodi mahasiswa bisa memperoleh mata kuliah lain, lingkungan yang berbeda, sehingga diharapkan dengan belajar di luar prodi mahasiswa dapat memiliki banyak pengalaman,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dibuka pula sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk memahami MBKM lebih dalam. Salah satu pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa dari Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan Sri Winda Guntari yang menanyakan bentuk-bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Direktur PTVP kemudian mengatakan bahwa, bentuk-bentuk pengabdian masyarakat sangat beragam beberapa contohnya ialah membuat sebuah alat atau teknologi multiguna lalu diberikan kepada masyarakat untuk digunakan, mengikuti program pembinaan masyarakat desa, dan ikut serta dalam pengabdian yang dilakukan oleh dosen.



“Tidak hanya membantu dari segi teknologi, tapi bisa juga dengan mengajari siswa-siswa yang ada di desa, membantu mengatasi masalah-masalah yang ada di sana, sehingga masyarakat mendapatkan manfaat dengan adanya mahasiswa,” ungkapnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)