Disdik Sulsel Pastikan PPDB 2021 Tanpa Pungutan

Senin, 07 Juni 2021 - 17:37 WIB
loading...
Disdik Sulsel Pastikan PPDB 2021 Tanpa Pungutan
Panitia PPDB di salah satu sekolah di Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel memastikan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang SMA/SMK di Sulsel tahun 2021 tanpa pungutan.

Kepala Disdik Sulsel , Muhammad Jufri mengaku, pendaftaran PPDB tanpa dipungut biaya alias gratis bagi bakal calon siswa. Dia mewanti-wanti jika ada oknum dari pihak sekolah tertentu yang melakukan pungutan.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel
“Kami hanya diingatkan dalam PPDB ini tidak boleh ada pungutan. Jadi segala sesuatu persyaratan yang memungkinkan ada pembayaran, akan kami tutup,” tegas Jufri yang ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Senin (7/6/2021).

Diketahui, PPDB tingkat Sulsel tahun 2021 mulai berjalan. Tahap awal, proses pendaftaran baru dibuka untuk jalur boarding school yang dimulai sejak kemarin.

Tahapn pendaftaran jalur boarding school atau sekolah berasrama bakal berlangsung sampai 13 Juni mendatang. Adapun sekolah yang dibuka untuk jalur ini, di antaranya SMA 17 Makassar, SMA 5 Tinggimoncong, SMA 11 Pinrang, SMA 3 Parepare, SMA 13 Pangkep, dan SMA 5 Parepare.

“Hari ini (kemarin) untuk yang boarding school dulu. Kita punya enam sekolah boarding. Sebenarnya dia tidak masuk di jadwal yang di PPDB. Tapi kan kita harus cantumkan semua karena itu bagian dari proses,” urai dia.



Diapun berharap, peran perguruan tinggi ikut mendorong pembukaan jalur prestasi bagi penghafal Alquran. Agar bisa selaras dengan rencana program saat masih berada di SMA/SMK.

Andi Sudirman menekankan kepada Disdik Sulsel agar pelaksanaan PPDB berjalan lancar dan tidak terjadi keluhan oleh para orang tua murid. "Kita ingin sistem PPDB ini berjalan baik, jangan sampai terjadi masalah, dipastikan tepat waktu dan tidak terjadi kegaduhan," tegas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)