Basmin Mattayang Test Drive Motor Listrik Gesits Pertama di Luwu Raya

Senin, 26 Juli 2021 - 18:28 WIB
loading...
Basmin Mattayang Test Drive Motor Listrik Gesits Pertama di Luwu Raya
Bupati Luwu, Basmin Mattayang menguji coba motor listrik Garansindo Electric Scooters ITS. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
MAKASSAR - Bupati Luwu , Basmin Mattayang menerima kunjungan Kepala Cabang Gesits Makassar, Agsanto di Kantor Bupati Luwu, Senin (26/7) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Basmin Mattayang berkesempatan melakukan test drive motor listrik Garansindo Electric Scooters ITS atau Gesits, motor serupa yang baru saja dilaunching Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bupati Luwu
Uji coba yang dilakukan Basmin dimulai dari depan Kantor Bupati Luwu. Ia mengendarai motor listrik pertama di Indonesia ini dengan baik dan mulus.

Di hadapan Agsanto, Bupati Luwu mengagumi keunggulan motor listrik produksi PT Gesits Tecnologies Indo (GTI)
hasil kerja sama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini.

"Ini motor sangat baik dan tentu ramah lingkungan, tidak bising dan menimbulkan polusi udara. Gesits juga nyaman dikendarai tidak kalah dengan motor pada umumnya," katanya Bupati Luwu .

Kepada Agsanto, Bupati Luwu berharap harga Gesits tak jauh berbeda dengan motor pada umumnya di Luwu, yakni kisaran Rp15 juta. "Gesits harganya di atas Rp30 juta ya?, Coba Gesits tawarkan harga di bawah itu, antara Rp15 juta sampai Rp30 juta, pasaran motor pada umumnya kita di Luwu sebegitu," sebutnya.

Baca Juga: Basmin Mattayang
"Harus ada inovasi dalam kapasitas baterei, paling tidak satu kali cas full bisa menempuh jarak di atas 100 kilometer. Pegawai di Luwu banyak yang tinggal di Palopo, sementara jarak Palopo dan Luwu itu ada 100 kilometer pulang pergi," katanya.

Melalui kesempatan itu, Bupati Luwu tidak lupa mengajak ASN di Luwu untuk menggunakan produk dalam negeri termasuk motor Gesits, apa lagi menggunakan teknologi terbaru, yakni motor penggerak tenaga listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)