TOPIK TERPOPULER

Penyuluh Pertanian Dominasi Pendaftar CPNS dan PPPK di Wajo

M Reza Pahlevi
Penyuluh Pertanian Dominasi Pendaftar CPNS dan PPPK di Wajo
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

WAJO - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 akan ditutup malam ini, Senin (26/7) pukul 23.59. Tahapan pendaftaran dibuka sejak 30 Juni lalu.

Di Kabupaten Wajo, jumlah pendaftar untuk 35 formasi yang dibuka mencapai 468 orang. Data ini diungkap Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kabupaten Wajo, Nurul Damayanti.

Baca juga: Target Pendaftar CPNS dan PPPK 5 Juta Orang Masih Menanti Pembuktian

"Hingga hari ini, update pendaftar CPNS di Kabupaten Wajo mencapai 468 orang," ujarnya, Senin (26/7/2021).

Menurut Nurul, formasi yang paling banyak diminati adalah penyuluh pertanian dengan 245 pendaftar. Sementara yang akan diterima lima orang saja. Namun, untuk jumlah pendaftar di formasi lain tak dibocorkan Nurul.

"Kalau sudah submit, tinggal menunggu pengumuman apakah lolos seleksi administrasi atau tidak," jelasnya.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Ditutup Malam Ini, Cek Daftar Instansi Favorit dan Masih Sepi

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 2 sampai 3 Agustus 2021 mendatang melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Adapun formasi yang tersedia di Kabupaten Wajo yakni, 1 formasi khusus bagi penyandang disabilitas untuk posisi asisten penata anestesi di RSUD Siwa.

Baca juga: Berminat Jadi Anak Buah Erick Thohir? Ini Syaratnya

Lalu, 18 formasi tenaga kesehatan, yang secara rinci 10 dokter umum, kemudian 2 dokter gigi, 1 dokter spesialis bedah, 1 dokter spesialis jiwa, 1 dokter spesialis kandungan, 1 dokter spesialis paru, 1 nutrisionis, dan 1 asisten penata anestesi.

"16 formasi tenaga teknis, yang secara rinci 4 auditor, 2 medik veteriner, 5 pengendali organisme pengganggu tumbuhan, dan 5 penyuluh pertanian," tandasnya.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!