Jelang Penerapan PTM, Irwan Hamid Minta Sarana Prasarana Dibenahi

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:41 WIB
loading...
Jelang Penerapan PTM, Irwan Hamid Minta Sarana Prasarana Dibenahi
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat melakukan peninjauan ke beberapa sekolah sebelum penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta sarana dan prasarana sekolah dibenahi, sebelum menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Irwan Hamid saat melakukan peninjauan sekolah-sekolah dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK pada Senin, (27/7/2021) kemarin.



Menurut Irwan peninjauan ini untuk memastikan kesiapan sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka di era pandemi. Kesiapan tersebut antara lain sarana dan prasarana sekolah sesuai standar penanganan Covid-19 diantarnya tempat cuci tangan, pengaturan jaga jarak di kelas sampai kepada kebersihan lingkungan sekolah.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan PTM harus melalui rekomendasi sesuai zona penyebaran Covid-19, artinya kata dia, wilayah yang sudah hijau akan mendapatkan rekomendasi menggelar PTM tersebut.

"Kita melihat zona wikayah penyebaran Covid-19 , jika masuk zona hijau maka akan mendapatkan rekomendasi sesuai dengan aturan SKB (surat keputusan bersama) 3 menteri," kata Irwan.

Dari hasil tinjau sekolah tersebut, Irwan mengakui beberapa sekolah belum siap untuk menggelar PTM, karena sarana prasana penanganan penyebaran Covid-19, serta kebersihan sekolah yang belum memadai.

"Ada beberapa sekolah yang belum siap PTM , dan kami telah memerintahkan kepala sekolah dan guru-guru untuk melakukan pembenahan secepatnya ," lanjutnya.



Dirinya mengungkapkan bahwa, sebelum pelaksanaan PTM akan ada tim gabungan yang akan bertugas untuk meninjau kembali kesiapan sekolah-sekolah sebelum diberikan rekomendasi untuk PTM.

"Kebersihan juga sangat penting, jangan sampai kita menghindari paparan Covid-19 namun terpapar penyakit lainnya," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)