Wisma Asrama Haji Dibuat Seperti Kamar Hotel untuk Tempat Isolasi

Selasa, 27 Juli 2021 - 15:48 WIB
loading...
Wisma Asrama Haji Dibuat Seperti Kamar Hotel untuk Tempat Isolasi
Wisma Asrama Haji Sudiang disulap seperti Kamar Hotel untuk tampung tempat isolasi. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyiapkan fasilitas tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala ataupun gejala ringan. Mereka akan ditampung di Asrama Haji Sudiang untuk mencegah penularan kasus meluas.

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melaunching tempat isolasi di Asrama Haji Sudiang, Selasa (27/7/2021). Lokasi itu memiliki daya tampung hingga 500 pasien.



Untuk tahap awal, Asrama Haji Makassar menyediakan lima wisma sebagai tempat isolasi yaitu Wisma Uhud, Wisma Shafa, Wisma 3, 4, dan 5, serta Wisma Marhamah dan Poliklinik untuk para tenaga kesehatan.

Tempat karantina bagi pasien positif Covid-19 ini nantinya akan dilengkapi fasilitas memadai. Dengan kamar layaknya hotel, serta disiapkan kamar untuk satu keluarga dengan fasilitas kamar mandi di dalam.

Ketua Tim Ahli Bidang Kesehatan Pemprov Sulsel, Prof dr Budu, menyampaikan, penyediaan fasilitas ini bekerja sama antara Pemprov Sulsel dan Kementerian Agama (Kemenag).

Selama menjalani isolasi di Asrama Haji, kata dia, pasien akan diberikan pelayanan kebutuhan dasar, seperti makan, minum maupun vitamin dan suplemen. Mereka juga akan menjalani aktivitas seperti olahraga, hiburan dan lainnya.

"Akan ada dokter yang jaga serta tenaga kesehatan yang bertanggung jawab. Untuk tenaga kesehatan disesuaikan dengan kebutuhan yang akan berafiliasi dengan rumah sakit ," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)