To' Lemo di Kabupaten Luwu Jadi Desa Pengawasan Pemilu

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:12 WIB
loading...
To Lemo di Kabupaten Luwu Jadi Desa Pengawasan Pemilu
Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi saat sosialisasi desa pengawasan pemilu di Desa To Lemo, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu Selasa (27/7). Foto: Humas Bawaslu Sulsel
A A A
LUWU - Ketua Bawaslu Sulsel , Laode Arumahi membuka secara resmi sosialisasi desa pengawasan pemilu di Desa To' Lemo, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu Selasa (27/7). Sosialisasi ini dalam rangka pencanangan desa sadar pengawasan dan anti politik uang.

Selain Laode Arumahi, hadir juga anggota Bawaslu Sulsel Amrayadi dan Kasek Bawaslu Sulsel, Jalaluddin. Selain itu Ketua dan anggota Bawaslu Luwu Asriani Baharuddin, Kaharuddin A dan Sam Abdi, serta Kades dan warga Desa To' Lemo.

, Jalaluddin menuturkan, sosialisasi dan pencanangan desa sadar pengawasan ini bertujuan untuk menguatkan SDM masyarakat. "Serta membangun kesadaran mental dalam menolak politik uang," sebutnya.

Sementara itu Kades To' Lemo, Udding berharap kegiatan ini dapat memberi hal positif pada masyarakat. Kondisi masyarakat bisa aman terkendali dengan adanya peran serta masyarakat dan pemerintah.

"Demikian pula dalam pengawasan pemilu yang melibatkan masyarakat. Hingga perlu ada kesadaran secara kolektif untuk menjaga stabilitas dalam pesta demokrasi," papar Udding.

Baca Juga: Bawaslu
"Lewat kegiatan ini masyarakat bisa memahami dan terbangun kesadaran untuk melakukan pengawasan secara mandiri dalam menjaga proses demokrasi," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)