Putra Asal Luwu Berhasil Ikut Pendidikan di Akademi Militer

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:35 WIB
loading...
Putra Asal Luwu Berhasil Ikut Pendidikan di Akademi Militer
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat menerima kunjungan silaturahmi salah satu putra Luwu yang lolos masuk Akademi Militer (Akmil) AD di Magelang. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Satu lagi putra asal Tana Luwu berhasil lulus dan mengikuti pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Angkatan Darat (AD) di Magelang.

Dia adalah M Aqsha Alfirastid, putra pasangan Mayor Inf Alimudding dan Fitri Hasjum, asal Belopa, Kabupaten Luwu.

Meski M Aqsa sendiri lahir di Bandung pada 15 Oktober 2001 saat orang tuanya dinas di Bandung, namun kedua orang tuanya merupakan darah kelahiran Tana Luwu.

Ditemui saat bersilaturrahmi dengan Bupati Luwu , Basmin Mattayang, dirinya menyampaikan dia berada di Luwu sampai 30 Juli nanti.



"Sekarang cuti, 16 Juli sampai 31 Juli. Saya di Luwu sampai 30 Juli karena sudah harus masuk kesatrian sebelum Agustus," ujarnya usai silaturrahmi Bupati Luwu.

Kedatangannya di ruangan orang nomor satu di Kabupaten Luwu, bersama pamannya Muhammad Arsyad, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris BPKD Luwu.

M Aqsha Alfirastid bercerita dirinya masuk Akmil tahun 2020 artinya sudah 2 tahun dirinya mengeyam pendidikan di akademi militer khusus pasukan TNI tersebut.

"Ada 34 orang dari Sulsel, namun hanya 20 orang dinyatakan lulus masuk Akmil , saya diantaranya. Sekarang sudah tingkat 2 pangkat sersan taruna, Insyallah masih ada 3 tahun," ujarnya.

Lulus dari Akmil, M Aqsha Alfirastid, hanya ingin mengabdi bagi negaranya, mengharumkan nama negara termasuk nama kedua orang tuanya dan nama daerah leluhurnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2040 seconds (0.1#10.140)