TOPIK TERPOPULER

Dinas PU Makassar Respons Cepat Persoalan Tutup Drainase di Hertasning

Ashari Prawira Negara
Dinas PU Makassar Respons Cepat Persoalan Tutup Drainase di Hertasning
Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis meninjau drainase yang penutupnya hilang di Jalan Hertasning, Kota Makassar. Foto: Dokumentasi pribadi

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar bergerak cepat memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Baru-baru ini DPU kembali merespons hilangnya penutup drainase di Jalan Hertasning.

Humas DPU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, pihaknya telah meninjau langsung lokasi tersebut.

Baca juga: UPT Lampu Jalan DPU Makassar Terus Benahi Lampu Jalan Hingga Lorong

Selain itu DPU langsung berkoordinasi dengan provinsi agar pembenahan bisa sesegera mungkin dilakukan. Pasalnya Jalan Hertasning merupakan kewenangan Pemprov Sulsel.

"Kami langsung turun ke lokasi. Kami juga sudah konfirmasi pihak pemerintah provinsi. Sebab jalan tersebut merupakan jalan provinsi," ujar Hamka, Selasa (27/7).



Menurutnya, masalah tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, sebab bisa membahayakan, terutama saat malam hari. Jika tak waspada, pejalan kaki bisa terperosok masuk ke dalam lubang.

Baca juga: Dinas PU Pantau Pelaksanaan Detektor Makassar Recover

Dia melanjutkan, persoalan ini dilaporkan sendiri oleh masyarakat ke pihak DPU Makassar. Hamka mengatakan, untuk penanganannya masih menunggu tindak lanjut PUTR Sulsel.

"Syukurmi, pihak provinsi akan segera menangani. Mengganti penutup drainase yang hilang tersebut,” pungkas Hamka.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!