TOPIK TERPOPULER

Rival Minta Nirwan Mundur dari Jabatan Plt Ketua Golkar Bulukumba

Eky Hendrawan
Rival Minta Nirwan Mundur dari Jabatan Plt Ketua Golkar Bulukumba
Bakal calon Ketua DPD II Golkar Bulukumba baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Proses pendaftaran bakal calon Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bulukumba resmi ditutup Selasa (27/72021). Tercatat, ada enam figur yang telah mengambil formulir untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Keenam figur tersebut yakni, mantan Wakil Sekretaris Golkar Bulukumba Irwan Nasir, mantan Ketua DPD II Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki, mantan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Baca juga: 4 Figur Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Golkar Bulukumba

Selanjutnya, Ketua Fraksi Golkar H Abu Thalib, Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Bulukumba Nasri Tabba. Terakhir, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin.

Majunya Nirwan dalam kontestasi tersebut menuai sorotan dari rivalnya sesama bakal calon. Nasri Tabba salah satunya. Ia secara tegas meminta agar Nirwan mundur dari jabatannya sebagai Plt Ketua Golkar Bulukumba.



Nasri menilai, majunya Nirwan sebagai calon ketua dengan jabatannya saat ini sebagai Plt akan mencederai proses demokrasi di internal partai.

"Sebaiknya mundur sebagai Plt karena sudah menyatakan diri untuk ikut bertarung di musyawarah daerah (musda) nanti. Janganlah mencederai partai ini dengan kecurangan," terangnya.

Menurut Nasri, sikap Nirwan mundur dari jabatan Plt bisa dinilai sebagai sikap kesatria. Di mana indikasi terjadinya intervensi terhadap peserta dan pemilik suarah sah musda, bisa dihindarkan.

Baca juga: Rapat Pleno Golkar Ricuh, AMPI Bulukumba Minta DPD I Ambil Alih Musda



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!