TOPIK TERPOPULER

Pelamar CPNS di Kota Makassar Capai 5.552 Orang, Didominasi Nakes

Ashari Prawira Negara
Pelamar CPNS di Kota Makassar Capai 5.552 Orang, Didominasi Nakes
Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Makassar yang telah melengkapi berkas hingga pendaftaran ditutup pada Selasa (27/7/2021), mencapai 5.552 orang. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kota Makassar yang telah melengkapi berkas hingga pendaftaran ditutup pada Selasa (27/7/2021), mencapai 5.552 orang.

Total pelamar tersebut didominasi oleh tenaga kesehatan (nakes). Rinciannya, pelamar untuk formasi nakes sebanyak 4.311 orang dan non kesehatan sebanyak 1.241 orang.

Tingginya jumlah pelamar tenaga kesehatan tahun ini lantaran banyaknya jabatan dan formasi yang dibuka.

Dari data yang dihimpun, pelamar terbanyak untuk formasi tenaga kesehatan adalah Bidan di Puskesmas Tamalate, dimana pendaftarnya mencapai 1.180 untuk mengisi 6 formasi yang tersedia.

Baca Juga: Penyuluh Pertanian Dominasi Pendaftar CPNS dan PPPK di Wajo



Khusus untuk non kesehatan, pelamar terbanyak untuk formasi Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum Sub Bagian Perencanaan dan Laporan. Pendaftarnya mencapai 378 orang dari 1 formasi yang disediakan. Sementara pendaftar paling minim yaitu dari jabatan Inspektorat Pembantu Wilayah III sebanyak 22 pendaftar untuk mengisi 2 formasi.

Hingga saat ini, pendaftar untuk jalur disabilitas sama sekali belum terisi, dimana total jabatan yang disediakan sebanyak 4 jabatan dan 4 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Siswanta Attas mengatakan dari 5.552 pendaftar, hanya tersisa 3.553 yang memenuhi syarat berkas.

Jumlah pelamar yang tidak lulus tahapan administrasi cukup tinggi. Sebagian besar pelamar yang tidak lulus akibat kesalahan ketik pada berkas yang dibutuhkan.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!