Lemkapi Nilai Penunjukan Wahyu Widada Jadi Asisten SDM Kapolri Sudah Tepat

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:28 WIB
loading...
Lemkapi Nilai Penunjukan Wahyu Widada Jadi Asisten SDM Kapolri Sudah Tepat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Irjen Pol Wahyu Widada yang ditunjuk menjadi Asisten SDM Kapolri. FOTO/DOK.iNews
A A A
JAKARTA - Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang menunjuk Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menjadi Asisten SDM Kapolri dinilai sudah tepat. Sebab, Wahyu selama bertugas di kepolisian sangat lama di bagian personel.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi ), Edi Hasibuan, mengatakan, berdasarkan pemantauannya puluhan tahun mengamati kepolisian, Wahyu Widada sejak 2006 sudah bertugas di Binkar SDM Polri. Kemudian 2015 hingga 2017 malang-melintang kembali bertugas di SDM Polri, dan terakhir menjabat sebagai Karo Janstra di SDM Polri.

"Kami berpendapat, Kapolri sudah menunjuk orang yang tepat pada jabatan yang tepat," kata pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Kapolri Mutasi 504 Perwira Tinggi Polri

Edi mengharapkan dengan penunjukan Wahyu Widada sebagai Asisten SDM Kepolri, penerimaan dan pembinaan personel polri akan semakin baik. "Kami sangat yakin dengan kemampuan Wahyu Widada," kata mantan anggota Kompolnas ini.

Begitu juga dengan penunjukan Kapolda Aceh yang baru, Irjen Pol Ahmad Haydar yang datang menggantikan Wahyu Widada. Haydar bukanlah orang baru di Aceh. Haydar juga selama ini memiliki kemampuan yang mumpuni dengan berbagai prestasi di berbagai tempat. "Kita yakin Haydar mampu membuat Aceh akan selalu kondusif," tegas Edi.

Menurut Edi, penunjukan Wahyu Widada sebagai Asisten SDM Kapolri, dan Ahmad Haydar sebagai Kapolda Aceh, juga banyak diapresiasi publik.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Mutasi Sejumlah Kapolres, Ini Daftarnya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)