Gelar VSGA, Generasi Muda di Pinrang Diharap Mampu Hadapi Era Digital

Rabu, 28 Juli 2021 - 14:36 WIB
loading...
Gelar VSGA, Generasi Muda di Pinrang Diharap Mampu Hadapi Era Digital
Wakil Bupati Pinrang Alimin saat membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Para generasi muda di Kabupaten Pinrang diharap bisa menghadapi era digital dan Komunkasi dan Informatika di masa mendatang.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Pinrang Alimin saat membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi.



Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan penelitian Kominfo (BBPSDMP) Makassar.

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang didesain untuk mempersiapkan sumber daya manusia untuk mampu bersaing dalam bidang Komunikasi dan Informatika.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberi bekal bagi generasi muda menghadapi era Komunkasi dan Informatika," kata Alimin, Wakil Bupati Pinrang , Selasa (27/7/2021).

Dirinya mengatakan, kegiatan ini juga sejalan dengan program–program Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia. "Utamanya sumber daya manusia bidang Teknologi Informasi," tandasnya.

Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang A Matjtja menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari pihak BBPSDMP Makassar, Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang terpilih untuk pelaksanaan program–program ini.



“Kami sangat mengapresiasi pihak balai yang telah memilih Pinrang sebagai salah satu Kabupaten untuk menggelar kegiatan seperti ini,” katanya.

Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Matjtja, para peserta diwajibkan untuk melakukan uji swab antigen sebagai antisipasi peneybaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang .

“Ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Kabupaten Pinrang,” tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)