TOPIK TERPOPULER

Program Wajo Mapaccing, Pemkab Hadirkan 4 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah

M Reza Pahlevi
Program Wajo Mapaccing, Pemkab Hadirkan 4 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menghadirkan empat kendaraan berupa motor pengangkut sampah. Fasilitas ini dihadirkan untuk memaksimalkan program Wajo Mapaccing.

Fasilitas itu selanjutnya diserahkan ke pemerintah Kelurahan Salomenraleng dan Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe. Dua lainnya diserahkan ke pemerintah Kelurahan Solo, Kecamatan Bola dan Desa Makmur Kecamatan Penrang.

Baca juga: Penyuluh Pertanian Dominasi Pendaftar CPNS dan PPPK di Wajo

Penyerahan kendaraan sampah dilakukan secara simbolis oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud kepada operator pada Rabu (28/7) di area parkir Kantor Bupati Wajo.

"Tolong jaga-ki', pelihara-ki' baik-baik dan manfaatkan sesuai dengan peruntukannya," pesan Amran.



Amran berharap, dengan adanya sarana kebersihan ini, wilayah Wajo bisa lebih bersih dan program Wajo Mapaccing dapat berjalan maksimal.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 di Kabupaten Wajo Mulai Menipis

"Salah satu program yang kami ingin wujudkan adalah Wajo Mapaccing. Tentu ini juga membutuhkan kerja sama yang baik dan sinergi dari semua pihak. Saya minta kepada Kadis Lingkungan Hidup agar terus berupaya mewujudkan program Wajo Mapaccing dengan bersinergi dengan stakeholder lainnya," terang Amran.

Sementara itu, Kepala Dinas lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Wajo, Andi Baso Iqbal mengatakan, pengadaan motor sampah ini menggunakan anggaran APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) DLHD 2021.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!