Kawasan Pelabuhan Makassar Kini Area Wajib Vaksin

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:25 WIB
loading...
Kawasan Pelabuhan Makassar Kini Area Wajib Vaksin
Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Pelabuhan Makassar, Rabu (28/7). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Kawasan Pelabuhan Makassar kini menjadi area wajib vaksinasi Covid-19. Hal itu usai pelaksanaan "Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin" yang dilakukan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Sulsel dan Lantamal VI.

Dengan deklarasi tersebut, artinya setiap instansi stakeholder pelabuhan dan para pengguna jasa di Pelabuhan Makassar wajib mengikuti vaksinasi sebagai komitmen menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pelabuhan Makassar .

Baca Juga: Pelabuhan Makassar
"Demi mendukung hal tersebut, deklarasi ini digelar sebagai pernyataan komitmen yang kuat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat terutama yang beraktivitas di Pelabuhan Makassar ," jelas Prasetyadi.

Tak hanya menyediakan vaksinasi gratis, Pelindo IV juga menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako yang akan langsung diberikan kepada para ojol, sopir truk, TKBM dan buruh pelabuhan yang sudah melakukan vaksinasi gratis. Ini adalah perwujudan dari tanggung jawab sosial BUMN. Paket bantuan itu berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh dan makanan ringan.

Baca Juga: Pelabuhan Makassar
"Di sini akan ada kapal penumpang, semua penumpang khususnya yang ke Pulau Jawa dan Bali, sejak ditetapkan sebagai PPKM Darurat, semua yang ke Jawa dan Bali itu setidaknya harus vaksin minimal sekali. Nah kemudian kru juga mulai kita periksa apakah sudah vaksin atau belum," jelas Ahmad.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel,
"Ini adalah salah satu usaha karena menurut data dari Wamenkes, yang meninggal 94 persen itu yang belum divaksin. Bukan menakut-nakuti, tapi ini data. Jadi harus vaksin agar bisa survive atau bertahan," kata Andi Sudirman .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)