2 Pesantren di Barru Kini Punya Balai Latihan Kerja Komunitas

Rabu, 28 Juli 2021 - 23:05 WIB
loading...
2 Pesantren di Barru Kini Punya Balai Latihan Kerja Komunitas
Bupati Barru, Suardi Saleh saat peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Rabu (28/7). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - 2 pondok pesantren yang berada di Kabupaten Barru kini memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas. 2 pesantren itu yakni Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus III Putri Bululampang dan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Addari DDI Takkalasi.

Peresmian dua BLK tersebut dilakukan Bupati Barru, Suardi Saleh pada Rabu (28/7). Ia menyampaikan, kehadiran BLK ini tak lepas dari keterlibatan anggota DPR RI, Hasnah Syam, sehingga pendanaan dari pemerintah pusat bisa cair.

Baca Juga: Suardi
Bupati menjelaskan, gedung BLK ini dilengkapi fasilitas mesin alat pertukangan modern serta ruangan praktek dan pelatihan teori. BLK ini kata dia nantinya dimanfaatkan untuk melatih dan mencetak santri dalam bidang keterampilan.

Baca Juga: Suardi
Suardi melanjutkan, kehadiran dua BLK ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat untuk dapat melahirkan SDM mumpuni yang memiliki skill, terampil dan siap kerja menyongsong Barru yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga: Bupati
Sementara itu, Hasnah Syam mengaku berbahagia dengan berdirinya BLK Komunitas ini. Ia berharap bangunan fungsional ini dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)