Kento Momota Tersingkir, Jadi Berkah bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie

Kamis, 29 Juli 2021 - 14:05 WIB
loading...
Kento Momota Tersingkir, Jadi Berkah bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie
Kento Momota sudah tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. Ini bisa menguntungkan dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Foto: reuters
A A A
TOKYO - Tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota sudah tersingkir dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Ini secara tidak langsung menguntungkan dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.



Momota merupakan favorit untuk merebut medali emas di Olimpiade kali ini. Tapi, secara mengejutkan langkahnya malah terhenti di Grup A.

Dia ersingkir karena kalah dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee pada partai pamungkas. Padahal, di atas kertas, Momota unggul segalanya dari Heo. namun, kenyataannya berkata lain.

Momota bahkan bisa dikatakan tidak berkutik di hadapan lawannya itu. Dia kalah dalam dua gim dengan skor 15-21 dan 19-21 dari Heo.

Gugurnya Momota menjadi berkah tersendiri untuk Ginting dan Jonatan yang punya catatan buruk setiap kali bertemu tunggal putra Jepang itu.

Momota selalu menjadi lawan yang merepotkan bagi Ginting dan Jonatan. Kedua pebulu tangkis Indonesia itu jarang sekali mengalahkan Momota.

Ginting sudah 15 kali berjumpa Momota, tetapi baru menang empat kali. Seperti Ginting, Jonatan pun kerap bernasib buruk saat berhadapan dengan Momota. Setelah lima kali bertemu, Jonatan baru mengalahkan Momota sekali.

Berdasarkan rekor pertemuan Ginting dan Jonatan dengan Momota, mereka diprediksi akan kesulitan jika berhadapan dengannya di Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, hal itu untungnya tidak akan terjadi.

Peluang Ginting dan Jonatan untuk membawa pulang medali pun makin besar. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dalam pertandingan sehingga Ginting dan Jonatan harus berhati-hati jika tidak mau senasib dengan Momota.



Sekarang, Ginting dan Jonatan akan berjuang di babak 16 besar yang akan berlangsung Kamis (29/7/2021). Ginting akan melawan Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Jonatan menghadapi Shi Yuqi (China). Sebelum memikirkan medali, Ginting dan Jonatan harus mengalahkan lawan meraka di babak 16 besar lebih dulu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)