TOPIK TERPOPULER

Petugas Rutan Makassar Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

Faisal Mustafa
Petugas Rutan Makassar Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19
Warga sekitar Rutan Makassar mendapat bantuan karena terdampak Covid-19. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Petugas Rumah Tahanan Kelas 1 Makassar membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 di Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kamis (29/7/2021).

Kepala Rutan Kelas 1 Makassar Sulistyadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi' yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ratusan Tahanan Narkoba Rutan Makassar Dilatih Membuat Resin Kayu

Sulistyadi mengaku, bantuan sembako ini adalah sumbangsih dari jajarannya yang menyisihkan gaji untuk mengadakan paket sembako tersebut ke warga sekitar Rutan Makassar.

"Kita berbagi dari gaji yang kita peroleh kita menyisihkan sedikit kepada teman teman sekitar Rutan makassar yang mengalami musibah dampak Covid-19, PPKM dan PKH," katanya ditemui di kantornya.



Dia menargetkan, dua ratus paket sembako akan disebarkan ke masyarakat. "Isinya bahan pokok, seperti beras, mie instan, gula dan sebagainya. Kami bertahap dulu, kita lihat kondisinya juga," ujarnya.

Sulistyadi menjelaskan, selain warga sekitar kantornya, pihaknya juga membagikan sembako kepada pasien yang terpapar Covid-19 di dua Puskesmas di Makassar.

"Tadi ada 18 paket kita kasih ke warga. Puskesmas Jongaya dan Cenderawasih kita berikan untuk saat ini ada 18 orang dirawat di dua tempat itu, rencananya hari ini kita bawa ke sana," ungkapnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Binaan Rutan Makassar Disuntik Vaksin Covid-19



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!