Petugas Rutan Makassar Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 29 Juli 2021 - 14:12 WIB
loading...
Petugas Rutan Makassar Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19
Warga sekitar Rutan Makassar mendapat bantuan karena terdampak Covid-19. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Petugas Rumah Tahanan Kelas 1 Makassar membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 di Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kamis (29/7/2021).

Kepala Rutan Kelas 1 Makassar Sulistyadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi' yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.



Sulistyadi mengaku, bantuan sembako ini adalah sumbangsih dari jajarannya yang menyisihkan gaji untuk mengadakan paket sembako tersebut ke warga sekitar Rutan Makassar.

"Kita berbagi dari gaji yang kita peroleh kita menyisihkan sedikit kepada teman teman sekitar Rutan makassar yang mengalami musibah dampak Covid-19, PPKM dan PKH," katanya ditemui di kantornya.

Dia menargetkan, dua ratus paket sembako akan disebarkan ke masyarakat. "Isinya bahan pokok, seperti beras, mie instan, gula dan sebagainya. Kami bertahap dulu, kita lihat kondisinya juga," ujarnya.

Sulistyadi menjelaskan, selain warga sekitar kantornya, pihaknya juga membagikan sembako kepada pasien yang terpapar Covid-19 di dua Puskesmas di Makassar .

"Tadi ada 18 paket kita kasih ke warga. Puskesmas Jongaya dan Cenderawasih kita berikan untuk saat ini ada 18 orang dirawat di dua tempat itu, rencananya hari ini kita bawa ke sana," ungkapnya.



Lebih lanjut, Sulistyadi berharap, pandemi Covid-19 bisa terkendali secepatnya. "Biar semua masyarakat bisa bekerja sebagaimana mestinya," tuturnya.

Sementara itu, salah warga yang mendapatkan bantuan, La Nauma (55) mengaku senang dan terbantu atas pemberian sembako tersebut, sebab sudah dua tahun merasa kesusahan akibat Pandemi Covid-19.

"Saya buruh pak, anak saya satu, sudah lama tidak dapat kerjaan kan kalau buruh itu satu hari tidak kerja tidak makan kita. Jadi saya bersyukur sekali bisa bantu. Sekarang sembarang mami dikerja," papar warga Jalan Rutan ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)