TOPIK TERPOPULER

Gowa Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tiga Tahun Berturut

Herni Amir
Gowa Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tiga Tahun Berturut
Pemkab Gowa berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak tiga berturut-turut. Foto: Istimewa

GOWA - Kabupaten Gowa kembali mendapatkan Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPA RI) yang ketiga kalinya, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan ini sudah diraih Pemkab Gowa selama tiga tahun terakhir, setelah memberi ruang kepada anak-anak dengan sejumlah indikator.

Baca Juga: 12 Pelanggar Prokes Saat PPKM Level 3 di Gowa Langsung Diswab PCR

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Gowa terus memberikan perhatian khusus kepada anak dalam rangka pemenuhan hak-hak anak.

Dia menyebutkan, salah satu yang dilakukan oleh Pemkab Gowa adalah menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anak. Musrenbang anak ini untuk menyerap aspirasi anak-anak yang ada di Kabupaten Gowa.



"Jadi Musrenbang anak bagaimana kita mendengar kebutuhan anak-anak yang ada di desa. Musrenbang sama seperti Musrenbang biasa hanya yang hadir di sini adalah anak-anak. Dengan adanya musrembang pemerintah setempat bisa mengetahui kebutuhan khusus yang ada di desa," jelasnya, seusai menghadiri Penyerahan Penghargaan KLA Tahun 2021 secara virtual di Peace Room A'Kio Kantor Bupati Gowa, Kamis (29/7/2021).

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham mengatakan, selain Musrenbang Anak program lain Pemkab Gowa yang berpihak kepada anak-anak adalah forum anak.

"Forum anak bekerjasama dengan Bappeda. kemudian di forum anak itu ada beberapa apa program kerja yang mereka sendiri membuat untuk bagaimana anak-anak yang ada di kabupaten Gowa itu mempunyai kreativitas tinggi anak," kata Kawaidah.

Baca Juga: 740 Ton Beras PPKM Didistribusikan untuk Masyarakat Gowa



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!