Singkirkan Pasangan China, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Olimpiade!

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:05 WIB
loading...
Singkirkan Pasangan China, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Olimpiade!
Greysia/Apriyani siapkan fisik dan mental jelang hadapi pasangan nomor satu dunia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Hasil positif diraih pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 . Greysia/Apriyani melangkah ke semifinal usai berhasil mengatasi perlawanan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui lewat pertarungan tiga gim, 21/15, 20-22 dan 21-17.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021), Greysia/Apriyani langsung mendapat tekanan dari pasangan China. Du/Li bahkan sempat memimpin cukup jauh 10-6.



Akan tetapi, Greysia/Apriyani perlahan berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Bermain lebih menyerang, mereka berhasil menambah perolehan poin dan berbalik memimpin 11-10 di interval dim pertama.

Usai jeda, pasangan China kembali mencari pola untuk kembali menguasai permainan. Sempat mengejar, beberapa kesalahan yang dilakukan Du/Li menjadi keuntungan tersendiri bagi Greysia/Apriyani untuk terus menjaga jarak.

Smash keras Apriyani jadi salah satu senjata pasangan Indonesia untuk meraih poin demi poin. Gim pertama dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-15.

Pasangan Indonesia kembali memimpin di awal-awal gim kedua. Pertahanan apik yang ditunjukkan Greysia membuat lawan justru melakukan kesalahan sendiri. Indonesia unggul 5-3.

Du/Li yang tertinggal mulai menemukan cara untuk mengatasi perlawanan Greysia/Apriyani. Kombinasi permainan cepat membuat mereka sempat berbalik unggul 8-7. Kejar-kejaran poin terjadi cukup ketat di gim kedua.

Greysia/Apriyani sedikit kehilangan tempo sehingga membuat pasangan China berhasil mengejar ketertinggalan. Du/Li bahkan berhasil berbalik memimpin 15-13 hingga merebut gim kedua dengan 22-20.

Kemudian di gim ketiga Greysia/Apriyani kembali berhasil mendominasi permainan. Mereka bahkan unggul jauh di interval gim ketiga atas pasangan China.

Perlahan tapi pasti, Greysia/Apriyani terus berusaha menjaga jarak dari Du/Li. Gim ketiga akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 21-17. Hasil ini sekaligus membawa mereka ke babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)