Terapkan Protokol Kesehatan, Plaza Medan Fair Kembali Dibuka

Kamis, 28 Mei 2020 - 15:08 WIB
loading...
Terapkan Protokol Kesehatan, Plaza Medan Fair Kembali Dibuka
Suasana di Plaza Medan Fair yang kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Foto/iNews.Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Plaza Medan Fair, salah satu pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan resmi beroperasi kembali setelah tutup selama kurang lebih satu bulan. Seluruh pengunjung yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan iNews, meski masih ada beberapa tenan yang tutup, pengunjung cukup ramai datang ke mal tersebut. Mereka yang masuk dicek suhu tubuh dan memakai masker. (Baca juga : Gubernur Sumut Masih Mendalami Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Covid-19 )

"Bila suhu tubuh di atas 38 derajat tidak diizinkan masuk maupun yang tak memakai masker," ujar Marcomm Manager Plaza Medan Fair Lenny Malau, Kamis (28/5/2020).

Dia mengatakan, tetap memprioritaskan kesehatan sebagai yang utama di tengah pandemi Covid-19. Karena itu ada aturan yang wajib bagi setiap pengunjung seperti mengenakan masker, mencuci tangan saat masuk dan menjaga jarak.

"Di Medan ini kan tidak PSBB. Jadi kami inisiatif tutup sementara dan inisiatif pula membukanya karena banyak juga tenan yang sudah meminta," ujarnya

Dia menjelaskan, pembukaan ini dilakukan bertahap, tidak sekaligus semua tenan langsung buka. Selain itu, pengelola juga menerapkan pembatasan pengunjung. (Baca juga : Suami Istri PDP Covid-19, Warga Blokir Jalan Kompleks Perumahan di Pematangsiantar )

"Bisa dilihat sekarang masih ada tenan yang kosong. Kami juga meningkatkan pengawasan dan membatasi waktu operasional," katanya.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)