TOPIK TERPOPULER

Barru Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

Muhammad Subhan
Barru Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA
Bupati Barru, Suardi Saleh beserta jajarannya mengikuti penyerahan penghargaan KLA secara virtual, Kamis (29/7). Foto: Istimewa

BARRU - Kabupaten Barru meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Forum Anak Nasional. Penghargaan diserahkan secara virtual, Kamis (29/7).

Penghargaan KLA diberikan bagi kabupaten yang memberikan komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementerian PPPA, Kementerian Lembaga dan Tim Independen.

Baca juga: 2 Pesantren di Barru Kini Punya Balai Latihan Kerja Komunitas

Apresiasi pelaksanaan KLA diberikan dengan 24 indikator yang kemudian bermuara pada 5 kategori, yakni pratama, madya, nindya, utama, dan kategori KLA. Namun, belum ada satupun daerah yang masuk pada peringkat tertinggi, KLA.

Di Sulawesi Selatan yang mendapatkan kategori peratama 7 kabupaten, kategori madya 6 kabupaten termasuk Kabupaten Barru, sedangkan kategori nindya hanya 2 kabupaten.



Baca juga: Germas Jadi Salah Satu Program Pencegahan Covid-19 di Barru

Bupati Barru, Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan pemangku kepentingan lainnya yang tergabung dalam tim KLA, sehingga penghargaan ini bisa diraih.

"Ada lompatan kategori, kita belum pernah meraih kategori pratama, sebagai kategori paling bawah namun tahun ini kita meraih kategori Madya sebagai kategori kedua," jelas Bupati.

Bupati mengajak seluruh kepala OPD dan stakeholder lainnya agar kembali bekerja keras, sehingga tahun depan Kabupaten Barru minimal dapat kategori nindya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!