Barru Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:49 WIB
loading...
Barru Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA
Bupati Barru, Suardi Saleh beserta jajarannya mengikuti penyerahan penghargaan KLA secara virtual, Kamis (29/7). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Kabupaten Barru meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Forum Anak Nasional. Penghargaan diserahkan secara virtual, Kamis (29/7).

Penghargaan KLA diberikan bagi kabupaten yang memberikan komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementerian PPPA, Kementerian Lembaga dan Tim Independen.

mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan pemangku kepentingan lainnya yang tergabung dalam tim KLA, sehingga penghargaan ini bisa diraih.

"Ada lompatan kategori, kita belum pernah meraih kategori pratama, sebagai kategori paling bawah namun tahun ini kita meraih kategori Madya sebagai kategori kedua," jelas Bupati .

Bupati mengajak seluruh kepala OPD dan stakeholder lainnya agar kembali bekerja keras, sehingga tahun depan Kabupaten Barru minimal dapat kategori nindya.

Baca juga:Warga Barru Akan Terima Bantuan Beras Selama Penerapan PPKM

Dalam sambutannya, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan ada 275 kabupaten/kota di Indonesia yang menerima penghargaan layak anak ini.

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan predikat KLA bukanlah hal yang mudah, karena membutuhkan kerja keras yang bertujuan untuk perlindungan anak pada daerah masing-masing.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)