Ditekuk Shi Yu Qi, Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:30 WIB
loading...
Ditekuk Shi Yu Qi, Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Jonatan Christie saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Reuters / Leonhard Foeger
A A A
TOKYO - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti langkahnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 . Jonatan gagal melewati hadangan pemain China, Shi Yu Qi di babak 16 besar lewat pertarungan dua gim langsung dengan 11-21, 9-21

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021), Jonatan langsung mendapat tekanan dari wakil China. Shi Yu Qi bahkan sempat memimpin cukup jauh atas Jonatan di awal-awal gim pertama.



Permainan taktis Shi Yu Qi jadi salah senjata utama untuk merebut poin demi poin di gim pertama. Jonatan sempat berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi lagi-lagi ia gagal mengatasi tekanan lawan.

Setelah berhasil memimpin hingga interval, Shi Yu Qi berhasil merebut gim pertama dengan skor cukup jauh 21-11.

Sementara di gim kedua, wakil Indonesia memulai start dengan cukup baik. Jonatan bermain lebih tenang dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri seperti yang terjadi di gim pertama.

Sempat tertinggal, ia kemudian berhasil menyusul perolehan poin lawan menjadi 7-7. Akan tetapi, Shi Yu Qi kembali mengontrol permainan. Tunggal putra unggulan ke-11 itu perlahan kembali menjauh dan memimpin 11-7 atas Jonatan di interval gim kedua.

Usai jeda, Shi Yu Qi terus memperlebar jarak dari Jonatan. Salah satu tunggal putra andalan China itu terlihat begitu berambisi untuk segera menyudahi perlawanan Jonatan.

Permainan cepat pun diperlihatkan Shi Yu Qi. Jonatan yang tak mampu keluar dari tekanan akhirnya kembali harus menyerah di gim kedua dengan skor 9-21.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak perempatfinal atas nama Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Kenta Tetsuyama dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-14.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)