TOPIK TERPOPULER

Polres Wajo Tangkap Komplotan Pencuri Hewan Ternak

M Reza Pahlevi
Polres Wajo Tangkap Komplotan Pencuri Hewan Ternak
Barang bukti dua ekor sapi yang diamankan di Polres Wajo. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Kepolisian Resor (Polres) Wajo berhasil menangkap komplotan pencuri hewan ternak sapi yang kerap beraksi di Kabupaten Wajo. Mereka setidaknya sudah mencuri sebanyak 40 ekor sapi.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah mengatakan, ada tiga terduga pelaku yang ditangkap, Suyuti alias Jambie (41), Mistang (49), dan Ambi Tuwo Parani (48). Ketiganya ditangkap di Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Selasa 27 Juli.

Baca juga: Pura-pura Selidiki Kasus, Polisi Gadungan di Wajo Bawa Kabur Motor Warga

Selain tiga orang yang ditangkap, masih ada tiga orang lain anggota komplotan ini yang masih dalam pengejaran. Mereka yakni Risal (24), Intang (42), dan Maming (48).

Satu dari tiga pelaku yang diamankan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melarikan diri. Selain pelaku, polisi juga mengamankan satu mobil pikap yang diduga digunakan beraksi, serta dua ekor sapi hasil curian.



Manurut Kapolres, komplotan ini sudah mencuri 40 sapi di Kecamatan Takkalalla dan Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo.

Baca juga: Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Wajo Meningkat Tiap Tahun

Dari pengakuan pelaku, masing-masing memiliki peran. Ada yang bertugas sebagai eksekutor, ada sebagai pengangkut atau bagian transportasi, serta ada yang menjual hasil curian.

"Para pelaku ini sudah beraksi 2 tahun dan diketahui sudah mencuri 40 sapi warga di dua kecamatan di Kabupaten Wajo. Satu orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melarikan diri," jelasnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!