Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Akui Banyak Bikin Kesalahan

Kamis, 29 Juli 2021 - 21:15 WIB
loading...
Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Akui Banyak Bikin Kesalahan
Jonatan Christie saat dikalahkan tunggal putra China Shi Yuqi di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.
A A A
TOKYO - Pil pahit harus ditelan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Olimpiade Tokyo 2020 . Jonatan terhenti di babak 16 besar usai gagal mengatasi perlawanan wakil China, Shi Yu Qi.

Jonatan sebenarnya punya catatan positif kala menghadapi Shi Yu Qi. Secara rekor pertemuan, ia unggul dengan meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan melawan wakil China tersebut.



Akan tetapi, hal sebaliknya justru terjadi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Jonatan dipaksa takluk oleh Shi Yu Qi lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor cukup telak 11-21, 9-21

Jonatan pun mengaku kecewa dengan hasil yang diraihnya kali ini. Salah satu tunggal putra andalan Indonesia itu mengakui kalau dirinya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga sulit mengembangkan permainan.

“Saya tidak puas dengan penampilan saya karena saya membuat banyak kesalahan sendiri," ujar Jonatan dilansir dari laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

"Saya sangat kecewa karena saya tahu saya bisa melakukan yang lebih baik. Saya bisa saja melaju ke perempat final," ujarnya lagi.

"Saya tidak bermain bagus hari ini, tetapi lawan saya bermain bagus dan lebih baik dari saya," sambung Jonatan.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak perempat final atas nama Anthony Sinisuka Ginting . Ginting melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Kenta Tetsuyama dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-14.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)