TOPIK TERPOPULER

Kabupaten Bantaeng Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

Eky Hendrawan
Kabupaten Bantaeng Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Madya
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengikuti penyerahan penghargaan KLA 2021 secara virtual, Kamis (29/7). Foto: Istimewa

BANTAENG - Kabupaten Bantaeng kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori madya, Kamis (29/7). Penghargaan ini diraih dalam dua tahun berturut-turut.

Dia mengatakan, kategori madya ini adalah level menengah untuk penghargaan KLA. Dia berharap, tahun depan, Bantaeng bisa meraih KLA kategori nindya atau utama.

Baca juga: Barru Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

Bantaeng meraih penghargaan KLA ini bersama dengan sejumlah daerah lainnya di Sulsel yang juga meraih KLA kategori madya. Daerah lainnya di antaranya adalah Luwu Utara, Barru, Bulukumba dan Sidrap.

Penghargaan ini diserahkan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Bintang Puspayoga secara virtual.



Khusus untuk Bantaeng, penghargaan kategori madya diraih sejak 2019 lalu. Pada 2020, penghargaan KLA ini ditiadakan karena pandemi Covid-19. Penghargaan ini kembali digelar pada 2021.

Baca juga: Pemuda Harus Terlibat Mendorong Percepatan Vaksinasi di Bantaeng

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut mendorong terciptanya iklim ramah anak di Bantaeng. Dia menyebut, predikat ramah anak ini bukanlah ajang untuk berebut penghargaan, melainkan sebuah kebutuhan daerah untuk memberikan perlindungan terhadap masa depan anak.

"Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk berupaya menjaga generasi kita demi masa depan yang lebih baik," jelas Bupati.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!