Polisi Ringkus Terduga Teroris Jaringan Poso di Makassar

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:00 WIB
loading...
Polisi Ringkus Terduga Teroris Jaringan Poso di Makassar
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat memberikan keterangan terkait penangkapan terduga teroris wanita jaringan Poso. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan kembali melakukan operasi penangkapan terduga teroris di Kota Makassar, Seorang wanita diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Informasi yang didapatkan Sindonews, terduga teroris wanita itu disebutkan berinisial SRU, berusia 56 tahun. Ia diamankan polisi tim Densus 88 dibantu Polda Sulsel di rumahnya sekitar Kecamatan Panakkukang, Kamis (29/7/2021).



Dalam operasi penangkapan tersebut, petugas gabungan juga mengamankan sejumlah barang-barang yang diklaim jadi barang bukti, yakni buku-buku dan pakaian Islamiyah serta alat-alat panahan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam membenarakan penangkapan terduga teroris tersebut. Dia mengatakan SR diduga berkaitan dengan jaringan teroris di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Kita tentunya membackup dari Densus Mabes, kalau yang kemarin ini terkait teroris yang ada di Poso, jadi beda lagi jaringannya dengan sebelumnya (Villa Mutiara)," papar Merdisyam di RS Bhayangkara Makassar, Jumat (30/7/2021).

Dia menambahkan tim gabungan masih melakukan pengembangan. Merdisyam belum mau memastikan jika jaringan yang dimaksud di Poso adalah Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pimpinan Ali Kalora.



"Bukan jaringan baru. Jaringan yang sudah ada tapi beda dengan yang dulu kita tangani bersama Densus Mabes, iya itu (Villa Mutiara). Iya sudah diamankan perempuan di Polda," tutur Merdisyam.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)