TOPIK TERPOPULER

Polisi Ringkus Terduga Teroris Jaringan Poso di Makassar

Faisal Mustafa
Polisi Ringkus Terduga Teroris Jaringan Poso di Makassar
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat memberikan keterangan terkait penangkapan terduga teroris wanita jaringan Poso. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan kembali melakukan operasi penangkapan terduga teroris di Kota Makassar, Seorang wanita diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Informasi yang didapatkan Sindonews, terduga teroris wanita itu disebutkan berinisial SRU, berusia 56 tahun. Ia diamankan polisi tim Densus 88 dibantu Polda Sulsel di rumahnya sekitar Kecamatan Panakkukang, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: TNI Kerahkan Heli Super Puma untuk Evakuasi Jenazah Teroris Poso

Dalam operasi penangkapan tersebut, petugas gabungan juga mengamankan sejumlah barang-barang yang diklaim jadi barang bukti, yakni buku-buku dan pakaian Islamiyah serta alat-alat panahan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam membenarakan penangkapan terduga teroris tersebut. Dia mengatakan SR diduga berkaitan dengan jaringan teroris di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.



"Kita tentunya membackup dari Densus Mabes, kalau yang kemarin ini terkait teroris yang ada di Poso, jadi beda lagi jaringannya dengan sebelumnya (Villa Mutiara)," papar Merdisyam di RS Bhayangkara Makassar, Jumat (30/7/2021).

Dia menambahkan tim gabungan masih melakukan pengembangan. Merdisyam belum mau memastikan jika jaringan yang dimaksud di Poso adalah Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pimpinan Ali Kalora.

Baca Juga: Taufiq Bulaga Pentolan Teroris Poso Dibekuk, Peralatan Pembuatan Senpi Disita

"Bukan jaringan baru. Jaringan yang sudah ada tapi beda dengan yang dulu kita tangani bersama Densus Mabes, iya itu (Villa Mutiara). Iya sudah diamankan perempuan di Polda," tutur Merdisyam.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!