TOPIK TERPOPULER

Begini Cara Bupati Wajo Selesaikan Keluhan Warga di Desa Alesilurung

M Reza Pahlevi
Begini Cara Bupati Wajo Selesaikan Keluhan Warga di Desa Alesilurung
Bupati Wajo, Amran Mahmud dibonceng sepeda motor meninjau sejumlah titik lokasi yang menjadi aspirasi masyarakat di Desa Alesilurung, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Jumat (30/7/2021). Foto: Istimewa

WAJO - Bupati Wajo bergerak cepat merespons aspirasi masyarakat di Dusun Bakke'e, Desa Alesilurung, Kecamatan Pitumpanua. Dalam kunjungannya Amran Mahmud meninjau sejumlah titik lokasi yang dikeluhkan masyarakat.

Menurutnya, ada beberapa permasalahan yang disampaikan sejumlah tokoh masyarakat kepadanya saat berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati beberapa waktu lalu, diantaranya, pengembangan perikanan dan pembuatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), solusi pembenahan saluran air, pembuatan pintu air di salah satu lokasi ruas jalan Kaluku-Tappae, Bakke, Desa Alesilurung.

Baca Juga: Program Wajo Mapaccing, Pemkab Hadirkan 4 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah

"Kedatangan saya selain untuk bersilaturahim dengan masyarakat, juga untuk menjawab aspirasi yang saya terima di rumah jabatan beberapa malam lalu. Saat ini, saya bawa bersama saya rombongan yang mendampingi dan mereka yang akan menindaklanjuti semua aspirasi yang bapak pernah sampaikan," ujar Amran, Jumat (30/7/2021).

Ia mengatakan, seorang pemimpin dituntut untuk tidak sekedar menampung aspirasi, tetapi bagaimana kemudian pemerintah bisa bergerak cepat memenuhi kebutuhan masyarakat.



Terkait pengembangan perikanan dan pembuatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Amran Mahmud meminta Kadis Perikanan untuk aktif menyosialisasikan Kartu Kusuka (Kartu Usaha Perikanan).

"Saya minta kepada Kadis Perikanan untuk aktif mensosialisasikan kartu Kusuka karena segala jenis bantuan untuk perikanan hanya akan diberikan kepada pelaku usaha perikanan yang mempunyai Kartu Kusuka. Begitu juga kepada camat, kepala desa, dan lurah serta penyuluh perikanan untuk membantu menyosialisasikan," terang dia

Mantan Wakil Bupati Wajo periode 2009-2014 itu, juga meminta kepada Dinas Perikanan berkoordinasi dengan Dinas PUPR menurunkan tim teknis untuk mencari solusi pembenahan saluran air, serta pembuatan pintu air di salah satu lokasi ruas jalan Kaluku-Tappae, Bakke Desa Alesilurung.

Baca Juga: Bupati Wajo Harap Penyuluh Agama Tangkal Penyebaran Hoaks di Masyarakat



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!