TOPIK TERPOPULER

Perbanas Sulsel Turut Beri Hadiah untuk Rahmat Erwin Abdullah

Tim SINDOnews
Perbanas Sulsel Turut Beri Hadiah untuk Rahmat Erwin Abdullah
Atlet Angkat Besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah saat tampil di Olimpiade Tokyo. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Prestasi yang diraih atlet Angkat Besi Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah di Olimpiade Tokyo memantik perhatian sejumlah pihak untuk memberikan hadiah. Termasuk dari Perhimpunan Bank Swasta Nasional (Perbanas) Sulsel

Kabar menggembirakan bagi Rahmat ini, diungkapkan Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra tak lama setelah melakukan komunikasi dengan Harry Kwenre yang merupakan Ketua Perbanas Sulsel yang juga adalah Kepala Wilayah Bank Sahabat Sampoerna Jumat, (30/10/2021).

Baca Juga: Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi Sanjung Rahmat Erwin Abdullah

Ellong mengungkapkan Henry Kwenre menjanjikan akan merekrut Rahmat Erwin Abdullah sebagai pagawai di kantor bank yang dipimpinnya jika Rahmat sudah kembali ke Indonesia.

“Ini bukti kepedulian perusahaan bank swasta yang beroperasi di Sulawesi Selatan, terhadap atlet berprestasi kita atas capaian yang diraihnya," kata dia.



Selain itu, lanjut Ellong yang juga mantan Direktur BPD Bank Sulselbar ini komitmen Perbanas juga selalu mendorong atlet-atlet lainnya agar bisa mengikuti jejak Rahmat Erwin Abdullah di masa datang.

Diketahui Rahmat Erwin Abdullah meraih medali perunggu di Olimpiade, meski tidak diunggulkan pada ajang tersebut dan hanya ditarget masuk delapan besar. Namun atlet 21 tahun ini berhasil mengharumkan tanah air di kancah internasional.

Prestasi yang dibangun oleh Rahmat pada Olimpiade membuat bangga bangsa Indonesia terkhusus Sulawesi Selatan. Sejak 32 tahun lamanya, olahraga sulsel tak pernah menampilkan prestasi atletnya yang diperoleh Rahmat dengan menggondol medali perunggu di Olimpiade Tokyo. Terakhir di tahun 1988, di Olimpiade Soul Korea, Kusumawardani yang juga merupakan warga kota Makassar meraih medali perak pada trio panahan putri di cabang olahraga panahan waktu itu.

Baca Juga: Masyarakat Sulsel Terharu Lihat Rahmat Erwin Sabet Medali di Olimpiade

Prestasi Kusumawardani ini diulang oleh Rahmat puluhan tahun setelahnya, Kusumawardani meraih prestasi itu di usia 33 tahun, sementara Rahmat meraih prestasi tersebut diusia yang sangat muda pada umur 21 tahun.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!