TOPIK TERPOPULER

Masih Banyak Warga Abai Prokes Selama PPKM di Kabupaten Gowa

Herni Amir
Masih Banyak Warga Abai Prokes Selama PPKM di Kabupaten Gowa
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat memimpin Tim 2 melakukan patroli di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Gowa, Jumat (30/7/2021) malam. Foto: Istimewa

GOWA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Gowa memasuki hari kelima. Hanya saja sebagian masyarakat masih ditemukan tidak mentaati aturan, salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kondisi inilah yang kembali ditemukan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat memimpin Tim 2 melakukan patroli di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Gowa, Jum'at (30/7/2021) malam.

Baca Juga: Pemkab Gowa Dorong Pemulihan Pariwisata untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

"Kita terus melakukan patroli secara bergantian Karena kenyataannya masih banyak masyarakat kita dapat belum mentaati aturan seperti protokol kesehatan," ujarnya.

Di sela-sela melakukan patroli, dirinya bersama anggota tim lainnya terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjauhi kerumunan atau jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.



Menurut Karaeng Kio sapaan akrabnya, protokol kesehatan ini penting karena merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Apalagi pada kondisi saat ini, di mana penularan Virus Corona di Sulawesi Selatan semakin meningkat hari demi hari, termasuk pada angka kematiannya.

"Makanya saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa dan pelaku usaha agar bisa betul-betul mematuhi protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku dalam PPKM Level 3 ini," harapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Anggarkan Bansos untuk 23.000 Kepala Keluarga



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!