7 Pemuda Terjaring Razia saat Pesta Miras di Gedung Islamic Center Pangkep

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:27 WIB
loading...
7 Pemuda Terjaring Razia saat Pesta Miras di Gedung Islamic Center Pangkep
Polres Pangkep mengamankan tujuh orang pemuda yang asik pesta miras di Gedung Islamic Center Pangkep. Foto: Inews/Id
A A A
PANGKEP - Sebanyak tujuh orang pemuda terjaring razia saat asyik pesta minuman keras (miras) di Gedung Islamic Centre Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Mereka ditangkap Unit Sabhara Polres Pangkep saat melakukan patroli rutin, Sabtu (31/7/2021) dini hari.

Kasat Sabhara Polres Pangkep Iptu Imran mengatakan, saat berpatroli mendapat informasi dari masyarakat ada kegiatan di Gedung Islamic Centre. Setelah itu tim patmor langsung turun mengecek lokasi.



"Di sana kami menemukan adik-adik kita yang sementara minum di teras. Di lokasi juga ditemukan beberapa botol miras," ujar Imran kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan tujuh orang pemuda. Mereka di antaranya ada yang berasal dari luar Kabupaten Pangkep. Selain itu petugas juga menyita puluhan botol miras.

"Kita amankan tujuh orang dan bawa ke Mapolres Pangkep untuk dibina serta berkoordinasi dengan dinas terkait," katanya.

Kepala Bagian Umum Pemkab Pangkep Lukman Murtala mengungkapkan, Gedung Islamic Centre merupakan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Pangkep yang juga merupakan Posko Terpadu Penanggulangan Covid-19. Tempat ini sekaligus Markas Besar PMI Pangkep, Kantor Baznas, MUI, PWI dan Perbakin.

Sementara para pemuda yang terjaring razia tersebut menamai diri mereka sebagai Komunitas Gondrong Pangkep.

Baca Juga: Pemkab Pangkep Ikutkan Ribuan THL Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

"Mereka secara ilegal menempati gedung tersebut. Kami sangat menyayangkan adanya hal seperti ini karena jelas ini menciderai Pangkep sebagai daerah dengan visi misi pemerintahan daerah 'Pangkep religius'," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3157 seconds (0.1#10.140)