Liverpool Tak Otomatis Juara Liga Primer Lagi Saat Van Dijk Kembali

Minggu, 01 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Liverpool Tak Otomatis Juara Liga Primer Lagi Saat Van Dijk Kembali
Virgil van Dijk siap kembali beraksi musim ini/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Legenda Liverpool Jamie Carragher tak yakin kembalinya bek tengah Virgil van Dijk bisa membawa The Reds menjuarai Liga Primer Inggris 2021/2022 . Menurut Carragher, Van Dijk belum mencapai level kebugaran terbaik sehingga Liverpool harus berhati-hati memafaatkan tenaganya.

Virgil van Dijk kembali bermain untuk Liverpool setelah absen kurang lebih sembilan bulan karena cedera ligamen lutut (anterior cruciate ligament/ACL). Van Dijk tampil pertama kali sejak Oktober tahun lalu saat Liverpool melawan Herta Berlin dalam laga uji coba pramusim 2021/2022 di Austria. Bermain selama 20 menit pada akhir pertandingan, Van Dijk gagal membawa Liverpool menang. Liverpool kalah 3-4 dari Herta Berlin.



Selain Van Dijk, Joe Gomez juga kembali bermain untuk Liverpool dalam pertandingan kontra Herta Berlin. Seperti Van Dijk, Gomez juga cukup lama absen membela Liverpool karena cedera lutut.

Kembalinya dua pemain itu, terutama Van Dijk, membuat para penggemar Liverpool di seluruh dunia senang. Akan tetapi, Carragher mengingatkan para penggemar Liverpool, bahwa The Reds belum meraih apa pun.



Carragher menilai kembalinya Van Dijk belum memastikan Liverpool akan menjuarai Liga Inggris musim ini. Menurut Carragher, Van Dijk belum mencapai level kebugaran terbaik sehingga Liverpool harus berhati-hati memanfaatkan tenaganya.

Jika tidak berhati-hati, Van Dijk mungkin akan menderita cedera lagi yang akan sangat merugikan Liverpool pada musim depan. Carragher menilai Liverpool harus memperlakukan Van Dijk dengan benar agar tenaganya bisa dipakai dengan maksimal untuk lima atau enam tahun ke depan.

“Saya pikir kami harus berhati-hati dan saya pikir Pelatih Juergen Klopp (Pelatih Liverpool) akan berhati-hati. Saya tidak berpikir, kita harus berharap Virgil Van Dijk kembali dan Liverpool akan secara otomatis menjuarai liga lagi musim depan,” kata Carragher, dikutip dari Independent, Sabtu (31/7/2021).

“Dia mengalami cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan tidak terburu-buru kembali. Jika dia kembali ke performa terbaiknya, dia adalah bek tengah terbaik di dunia dan itulah yang diinginkan Liverpool selama lima atau enam tahun ke depan, bukan lima atau enam minggu ke depan,” ucap pria yang menghabiskan seluruh kariernya di Liverpool itu.

“Jika dia tidak tampil dalam pertandingan pertama musim ini, itu bukan akhir dari dunia, ini tentang memastikan Virgil van Dijk 100 persen sehingga dia berada dalam posisi di mana dia bisa memiliki lima atau enam tahun ke depan di level atas bersama Liverpool,” tuturnya.

Karena Van Dijk dan Gomez masih belum di level terbaik, Liverpool kemungkinan besar akan bertumpu pada duet Joel Matip dan Ibrahima Konate pada awal musim depan. Duet itu diharapkan bisa menbantu Liverpool meraih hasil positif dalam pertandingan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9245 seconds (0.1#10.140)