TOPIK TERPOPULER

Berkas Lengkap, Kasus Narkoba Eks Pejabat Pemkot Makassar Siap Masuk Tahap II

Faisal Mustafa
Berkas Lengkap, Kasus Narkoba Eks Pejabat Pemkot Makassar Siap Masuk Tahap II
Berkas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat empat eks pejabat Pemkot Makassar, telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh pihak kejaksaan. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Berkas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat empat eks pejabat Pemkot Makassar, telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh pihak kejaksaan.

Penyidik Satresnarkoba Polrestabes Makassar, telah menerima keputusan itu dari jaksa penuntut Kejaksaan Negeri (Kejari) pada Jumat (30/7/2021). Kini penyidik bersiap untuk melimpahkan tersangka dan barang bukti.

"Sudah P21, tinggal kita koordinasi dengan JPU, hari apa bisa ditahap II kan. Senin saya koordinasi ke sana," kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Polisi Janji Rampungkan Berkas Perkara Narkoba Empat Pejabat Pekan Depan

Yudi menaksir, penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis. "Biasanya hari itu, besok Senin saya sampaikan lagi kapan pastinya yah," ungkapnya.



Diketahui berkat berkas tahap awal yang dikirim ke Kejari Makassar pada Selasa (15/6) masih dianggap kurang. Makanya, JPU Kejari Makassar mengembalikan berkas perkara tersebut, Rabu (30/6).

Adapun empat tersangka eks pejabat pemkot yakni, Asisten I Setda Kota Makassar berinisial SB (44), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat MY (46), Kepala Bidang Arsip Dinas Kearsipan IM (49), dan mantan Camat Wajo SY (44).

Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang disita dari para tersangka masing-masing seberat 0,5 gram dan 0,9 gram. Barang merusak tersebut didapat dari penangkapan dan pengembangan pada Jumat (23/4).

Empat tersangka masih direhabilitasi di Rumah Sakit Sayang Rakyat Makassar, Jalan Pahlawan, Kecamatan Biringkanaya dengan pengawalan aparat kepolisian.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!