Pokdarwis Bulu Tombolo Kembangkan Wisata Alam Baru

Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:58 WIB
loading...
Pokdarwis Bulu Tombolo Kembangkan Wisata Alam Baru
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bulu Tombolo Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana berinsiatif membuat satu tempat wisata baru. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Banyaknya spot-spot wisata alam yang belum tersentuh di Kabupaten Maros membuat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bulu Tombolo Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana berinsiatif membuat satu tempat wisata baru .

Apalagi Kabupaten Maros dikenal memiliki gugusan pegunungan yang membentang, Wilayah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, kaya akan potensi wisata alamnya. Objek wisata Puncak Bulu Tombolo ini dibentuk pada Agustus 2020.



Ketua Pokdarwis Bulu Tombolo, Sukri Wijaya mengatakan, pembentukan objek wisata ini dilakukan setelah menyadari adanya potensi wisata di daerah tersebut.

"Inspirasinya muncul setelah melihat adanya potensi wisata yang dapat menjadi sumber penghasilan," ucapnya.

Tempat wisata ini terletak di ketinggian 666 Meter di atas permukaan laut. Dengan Luas daerah sekitar 2 hektare. Sukri menjelaskan, daya tarik utama dari objek wisata ini adalah spot fotonya.

"Bulu Tombolo adalah salah satu wisata baru di Kabupaten Maros yang memiliki berbagai spot foto yang unik," tambahnya.

Seperti spot foto teras pohon, tangan dewi dan jembatan jodoh. Untuk mencapai spot foto , pengunjung terlebih dahulu harus berjalan kaki melewati tangga seribu yang cukup menguras tenaga.

Namun, setelah setelah sampai di atas, semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan pegunungan yang membentang luas dan udara yang sejuk.

"Selain spot foto, ada pengunjung juga dapat mendirikan tenda di lokasi yang telah disediakan apabila hendak menginap," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)