Penerbangan di Bandara I Lagaligo Rute Bua-Makassar Akan Dibuka Kembali

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:09 WIB
loading...
Penerbangan di Bandara I Lagaligo Rute Bua-Makassar Akan Dibuka Kembali
Suasana di Bandara I Lagaligo Bua. Rencananya pihak bandara akan kembali membukan penerbangan jika PPKM tidak diperpanjang. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Penerbangan di Bandara Udara I Lagaligo Bua rute Bua-Makassar dan sebaliknya akan kembali dibuka, setelah dua pekan tidak beroperasi karena penerapan PPKM di sejumlah daerah.

Kepala Bandara Udara I Lagaligo Bua , Pandji Saefuddin, mengatakan maskakapai yang akan buka layanan yakni Wings Air. Bahkan sebelumnya hanya melayani penerbangan sebanyak 3 kali seminggu, ke depan jadwal penerbangannya bertambah menjadi 4 kali seminggu.



"Penyampaian Wings Air ke kami, mereka kembali akan melayani penerbangan Bua-Makassar dan sebaliknya. Rencana ke depan 4 kali seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu," ujar Pandji Saefuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (2/8/2021).

Dirinya menjelaskan, selain Wings Air, saat ini penerbangan di Bandara Udara I Lagaligo Bua, dilayani oleh maskapai penerbangan Citilink dengan jenis pesawat ATR 72 dengan kapasitas penumpang hingga 72 seat.

Diberlakukannya PPKM di sejumlah wilayah di Sulsel termasuk Kota Makassar dan Maros, menyebabkan penerbangan udara dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara I Lagaligo Bua saat ini terhenti pasca lebaran Idul Adha 1443 H / 2021 M.

Ia menyampaikan jika pemerintah tidak memperpanjang masa PPKM, maka jadwal penerbangan Bandara Bua kembali akan dibuka pada Selasa, 3 Agustus 2021.

"Pasca lebaran kemarin memang penerbangan dari Makassar ke Bua terhenti. Kita tunggu informasi pemerintah jika masa PPKM tidak diperpanjang, mulai besok penerbangan Bandara Bua kembali dibuka," katanya.



Untuk diketahui, sejak ditetapkan nya masa pendemi Covid-19 oleh WHO termasuk di Indonesia, kondisi penerbangan juga terkena dampak yang siginifikan, terlebih dengan diperketatnya syarat penerbangan baik domestik maupun luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)