Ketua MPR Bambang Soesatyo Desak Subsidi Gaji Segera Disalurkan

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:11 WIB
loading...
Ketua MPR Bambang Soesatyo Desak Subsidi Gaji Segera Disalurkan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendesak kepada pemerintah segera menyalurkan bantuan subsidi upah kepada pekerja di wilayah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4 dan level 3. Di samping itu, pihaknya juga meminta memperluas cakupan penerima bantuan subsidi upah dengan memberi kesempatan bagi pekerja informal yang juga terdampak.

"Mengingat, masih banyaknya pengusaha belum mendaftarkan pekerjanya ke BP Jamsostek," ujar Bansoet, di Jakarta, Senin (2/8/2021).



Ia juga mendorong para pengusaha untuk segera mendaftarkan pekerjanya ke BP Jamsostek agar terdata dan masuk ke dalam calon penerima subsidi upah. Tidak hanya itu, Bamsoet juga meminta Kemensos mendata data secara akurat mengenai pekerja yang berhak menerima subsidi, dan juga pemerintah harus menjelaskan kriteria dan persyaratan apa saja yang harus disiapkan oleh pekerja, disamping mendorong

Pihak-pihak terkait juga diminta memantau penyaluran subsidi upah bagi pekerja, disamping pihak pengusaha dapat memastikan semua calon penerima bantuan subsidi upah telah memiliki rekening di bank penyalur himpunan bank milik negara (himbara). "Mengingat, penyaluran subsidi upah tersebut akan ditransfer secara langsung ke rekening penerima," kata dia.



Tak berhenti disitu, Bansoet juga meminta komitmen Kemensos untuk memastikan sekaligus menjamin penyaluran subsidi upah bagi pekerja terealisasikan dengan baik, tepat sasaran dan sesuai target. "Sehingga dapat membantu dan meringankan beban ekonomi pekerja dengan adanya bantuan subsidi upah tersebut di tengah tekanan lonjakan kasus Covid-19 saat ini," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)