Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Gowa Tunjuk Tiga Plt Kepala Dinas

Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:54 WIB
loading...
Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Gowa Tunjuk Tiga Plt Kepala Dinas
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Foto: Herni Amir
A A A
MAKASSAR - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan menunjuk tiga orang Pelaksana Tugas (Plt) di tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa .

Tiga orang yang ditunjuk masing-masing Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Rumaisah menjadi Plt Kepala Dinas PMD, Sekretaris Dinas Sosial, Firdaus jadi Plt Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Rike Susanti jadi Plt Kepala Dinas Pendidikan.

Bupati Gowa Adnan mengatakan, penunjukan tiga Plt ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena memasuki masa pensiun dan ada Pimpinan SKPD yang mengundurkan diri.

"Pak Asrul sebagai Kepala Dinas PMD pensiun mulai Senin (2/8/2021) kemarin, sehingga kita tunjuk sekretarisnya sebagai pelaksana tugas," ujar Adnan, Selasa (3/8/2021).



Dia juga mengaku jika sudah menandatangani permohonan surat pengunduran diri kepala dinas sosial dan kepala dinas pendidikan lalu menunjuk sekretaris masing-masing sebagai pelaksana tugas.

Adnan melanjutkan, para sekretaris dinas ini akan menjabat Plt kepala dinas hingga selesai dilakukan lelang jabatan dan pelantikan. Menurutnya, saat ini proses lelang jabatan belum bisa dilakukan karena belum sampai 6 bulan setelah pelantikannya sebagai kepala daerah di periode kedua.

Selain itu, dirinya juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait adanya penyederhanaan birokrasi.

"Jangan sampai kita sudah lantik tiba-tiba jabatannya hilang, difungsionalkan. Makanya kita sampai sekarang belum melakukan mutasi dan pelantikan," tambahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)